Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Ginting tak Ingin Terbeban Main di Final Indonesia Masters

Sabtu 18 Jan 2020 18:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ginting melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Viktor Axelsen 22-20 dan 21-11.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tak mau memikirkan berlebihan partai final yang akan dilakoninya pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020. Ginting melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Viktor Axelsen 22-20 dan 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1).

Baca Juga

Ginting ingin fokus saat berlaga pada final nanti. "Saya pasti maksimal buat besok, tapi nggak mau jadi beban. Saya belajar dari pertandingan sebelumnya," kata dia usai memastikan tiket ke final. 

Permainan apik yang ditunjukkan Ginting membuat dia memenangkan gim pertama yang ketat. Menurut Ginting, kemenangannya juga tak lepas dari kesalahan sendiri yang dilakukan Axelsen pada gim kedua sehingga poin kemenangannya sangat jauh.

Pemain ranking tujuh dunia itu sudah mengetahui kelebihan lawannya, yaitu smes yang didukung oleh postur tubuh tinggi. "Tadi saya coba buat banyak turunin bola. Postur tinggi kelebihan dia bola atas. Sebisa mungkin nggak ngasih bola istimewanya dia," kata Ginting.

Ginting mengatakan pelatih telah menginstruksikan sebelum pertandingan agar mengantisipasi bola atas Axelsen. Selain itu, pelatih juga mengarahkan agar lebih bersabar meladeni permainan dia.

Ginting berhasil menjalankan intruksi tersebut. Kemudian, pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu memilih bermain taktis agar bisa mengalahkan Axelsen.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA