Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tekuk Tunggal China, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Jumat 17 Jan 2020 16:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kemenangan ini membuat peluang Anthony meraih gelar di awal tahun 2020 cukup terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan tunggal putra China, Huang Yu Xiang, 21-11, 21-14. Kemenangan ini membuat peluang Anthony meraih gelar di awal tahun 2020 cukup terbuka.

Anthony bermain percaya diri pada gim pertama. Mendapatkan dukungan langsung dari suporter Indonesia, ia tak menemukan kesulitan pada gim pertama. Pemain ranking tujuh dunia ini pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Tekanan Anthony pada gim kedua tak berubah seperti di gim pertama. Ia dengan mudah mendapatkan poin hingga unggul tiga angka, yaitu 6-3. Namun Huang yang kini menempati ranking 26 dunia kemudian lebih berani menyerang hingga memperkecil angka menjadi 6-5.

Anthony menunjukkan kelihaiannya dalam net-net tipis yang tak mampu diantisipasi oleh Huang. Berkat strategi tersebut, andalan tuan rumah ini menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, dominasi Anthony atas Huang semakin tak terbendung. Pemain asal Cimahi itu tak mau menyia-nyiakan keunggulan poin yang jauh dengan merebut poin secepatnya.

Huang mencoba keluar dari tekanan dengan melancarkan Serangan. Usahanya itu sempat berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 11-16. Namun, poin yang terlalu jauh membuat Huang kesulitan mengejar dan Ginting menutup gim kedua dengan skor 21-14.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA