Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pesta Gol Lawan Sampdoria, Lazio Tempel Inter dan Juventus

Sabtu 18 Jan 2020 22:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak hat-trick lewat penalti ke gawang Sampdoria pada laga pekan ke-20 Liga Italia.

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak hat-trick lewat penalti ke gawang Sampdoria pada laga pekan ke-20 Liga Italia.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Ciro Immobile mencetak hat-trick untuk Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- SS Lazio sukses menggilas tamunya Sampdoria dengan skor 5-1 pada lanjutan pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (18/1). Hasil ini sekaligus memperketat peta persaingan klasemen atas.

Baca Juga

Pada laga ini, Ciro Immobile tampil impresif lewat gelontoran tiga golnya untuk Lazio pada menit ke-17, 20, dan 65. Dua gol i Biancoceleste dicetak lewat Felipe Caicedo menit ketujuh, serta Bastos menit ke-54. Adapun, satu gol penghibur Sampdoria hadir lewat aksi Karol Linetty menit ke-70.

Lazio mengoleksi nilai 45, menempel Inter Milan yang berada di posisi dua dengan 46 poin. Lzio juga hanya berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus.

Inter dan Juve baru akan bertanding pada besok. I Nerazzurri akan berhadapan dengan tim gurem Lecce, dan Juventus bersiap menjamu Parma di Stadion Allianz, Turin, Senin (20/1).

Sedangkan, bagi Sampdoria ini merupakan kekalahan kedua dari lima pertandingan terakhir. Anak asuh Claudio Ranieri masih terpaku di urutan ke-16 dengan mengemas 19 poin.

Pertandingan berjalan ketat sejak peluit awal berbunyi. Tim tamu mencoba peruntungan pertamanya ketika laga baru berjalan satu menit. Gelandang tengah Karol Linetty melepas tembakan dengan kaki kirinya dari bagian tengah kotak 16 yang gagal berbuah hasil.

Lazio begitu jeli dalam mengeksploitasi kelemahan lawan. Melalui sisi pinggir lapangan, deretan pemain belakang Sampdoria dibuat kewalahan. Hasilnya, publik Olimpico bersorak setelah penyerang Felipe Caicedo membuka keunggulan 1-0.

Penyerang asal Ekuador berhasil merobek gawang La Doria yang dikawal Emil Audero. Caicedo tanpa pikir panjang langsung menyamber bola yang berada di dekat gawang lawan.

Pasukan Claudio Ranieri gagal membalas. Alih-alih menyamakan kedudukan, Sampdoria terpaksa kembali tertunduk setelah Lazio mendapat hadiah penalti karena Nicola Murru melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Immobile yang menjadi eksekutor tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Dengan dingin, ia melepaskan bola ke sudut kiri bawah gawang Emil Audero. Skor 2-0 untuk keunggulan Elang Ibu Kota.

Berselang tiga menit, Audero harus kembali memungut bola dari dalam jaring gawangnya. Portiere berdarah Indonesia itu tak mampu menjangkau bola yang dilepas Immobile usai menjemput umpan Francesco Acerbi menit ke-20.

Tertinggal tiga gol dalam waktu 20 menit merupakan catatan buruk bagi Sampdoria. Hasilnya, konsentrasi permainan il Samp terpecah. Mereka kerap kehilangan bola di sepertiga lapangan. Hingga peluit turun minum berbunyi skor 3-0 untuk keunggulan Lazio bertahan. 

Babak kedua, pelatih Lazio Simone Inzaghi menggantikan Stefan Radu dengan Bastos pada menit ke-49. Baru lima menit di lapangan, Bastos mencetak gol memanfaatkan umpan Lucas Leiva.

Sampdoria makin terpuruk saat Immobile mencetak gol ketiganya pada laga ini lewat titik putih di menit ke-65. Sampdoria sempat membuka harapan tipis saat Linetty mencetak gol pada menit ke-70.

Tapi harapan untuk membuat comeback langsung sirna setelah bek Julian Chabot dikartu merah pada menit ke-73. Tertinggal 1-5 dengan 10 pemain, Sampdoria boleh bersyukur tak lagi kebobolan hingga laga berakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA