Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Palace Kejutkan Manchester City pada Babak Pertama

Sabtu 18 Jan 2020 22:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Crystal Palace Cenk Tosun (tengah) menjebol gawang Manchester City.

Pemain Crystal Palace Cenk Tosun (tengah) menjebol gawang Manchester City.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Palace menjebol gawang City lewat gol Cenk Tosun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Crystal Palace memberikan kejutan saat bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (18/1). Palace untuk sementara memimpin 1-0 pada babak pertama laga pekan ke-23 Liga Inggris.

Baca Juga

Palace menjebol gawang City lewat gol tandukan Cenk Tosun pada menit ke-39. Pemain Turki ini meneruskan umpan sundulan Gary Cahill memanfaatkan sepak pojok Jamie McCarthy.

Jalannya laga

Armada Josep Guardiola langsung tancap gas saat peluit babak pertama berbunyi. Tepat, pada menit ke-10 Manchester City melalui gelandang tengah Ilkay Guendogan melakukan percobaan pertama. Tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Palace nyaris membuka keunggulan bagi the Eastland. Namun bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Vicente Guaita.

Berselang empat menit giliran Kevin De Bruyne mencoba peruntungannya. Bintang timnas Belgia melepaskan tendangan bebas yang hanya mampu menggetarkan mistar gawang Palace. 

Hingga menit ke-30, angka papan skor belum berubah. The Citizens sejauh ini masih kesulitan merobek gawang tamunya. Sementara Palace juga tak mampu melepaskan satu percobaan pun ke gawang City.

Nasib mujur nyatanya berpihak kepada Palace. Armada Roy Hodgson berhasil mencuri gol lewat penyerang Cenk Tosun pada menit ke-39. Jamie McCarthy melepaskan tendangan sudut dari sisi kanan yang diarahkan ke Garry Cahill di tiang jauh. Eks bek Chelsea melepaskan tandukan menyilang ke arah Tosun yang sudah menanti di sisi tiang lainnya.

Eks penyerang Everton itu kemudian menyambut bola dari Cahill dengan tandukan menyilang yang tak dapat diantisiapasi oleh kiper Ederson Moraes. Skor 1-0 tercipta untuk Palace lewat percobaan pertama tim tamu pada babak pertama ini.

Palace hampir memperbesar skor saat Tosun lepas dalam skema serangan balik dan Ederson sudah keluar dari sarangnya. City masih beruntung karena Tosun dianggap melanggar Fernandinho dalam upaya mencetak gol ke gawang tuan rumah. Gol pun dibatalkan. SKor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA