Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Dramatis, City Ditahan Imbang Crystal Palace di Etihad

Ahad 19 Jan 2020 00:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) saat hendak menjebol gawang Crystal Palace.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) saat hendak menjebol gawang Crystal Palace.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Palace menyamakan skor pada pengujung waktu normal lewat gol bunuh diri Fernandinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tampaknya akan memenangkan pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris setelah Sergio Aguero dua kali menjebol gawang Crystal Palace pada menit ke-82 dan 87. Namun Palace yang tak mau menyerah menyamakan skor pada pengujung waktu normal lewat gol bunuh diri Fernandinho. City akhirnya gagal mengamankan tiga angka setelah ditahan imbang Palace 2-2 dalam laga yang berlangsung dramatis di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (18/1).

Baca Juga

Sebelumnya, City yang tampil dominan dibobol oleh Cenk Tosun pada menit ke-39 melalui serangan pertama Palace yang tepat sasaran. Fan City dibuat berdebar-debar karena timnya kesulitan membongkar pertahanan Palace.

Stadion Etihad akhirnya bergemuruh setelah Aguero mencetak gol penyama pada menit ke-82. Umpan Gabriel Jesus dari sisi kiri ke tiang jauh disambar Aguero dengan melompat meregangkan kakinya. Bola berhasil diarahkan ke gawang Palace untuk menyamakan skor 1-1.

Lima menit berselang, keriuhan di Stadion Etihad semakin menjadi saat Aguero kembali menjebol gawang Palace. Kali ini, ia menyambut umpan Benjamin Mendy dengan tandukan menyilang yang tak bisa diamankan kiper Guaita. Pelatih City Pep Guardiola pun melampiaskan kegembiraannya di sisi lapangan menyaksikan timnya  mampu membalikkan keadaan pada menit-menit akhir. Hadiah ulang tahun ke-49 untuk Guaardiola berupa kemenangan City sudah berada di genggaman.

Namun tiga angka yang sudah di depan mata City sirna. Berawal dari serangan cepat Palace, Wilfried Zaha menggiring bola di sisi kiri menusuk kotak penalti City. Walau dalam posisi dijaga ketat, Zaha dengan kekuatan tubuhnya masih bisa mengirimkan bola ke depan kotak penalti. Fernandinho yang berusaha menghalau justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Para pemain City pun tak kuasa menahan kesal. Punya empat menit injury time, City tak mampu memaksimalkannya. Kali ini lini pertahanan Palace lebih berkonstrasi menjaga gawangnya tak lagi dibobol. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen dengan perolehan nilai 48 dari 14 kemenangan, empat kali imbang, serta lima kekalahan. Perolehan angka mereka terpaut 14 angka atas Liverpoool di kursi pertama.

Sedangkan pasukan Roy Hodgson masih bertahan di peringkat kesembilan dengan capaian nilai 30 terpaut satu poin di atas Arsenal (10) dan Everton (11).

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA