Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Kalah Lagi, Gattuso Minta Maaf Pada Penggemar Napoli

Ahad 19 Jan 2020 13:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Menurut Gattuso selama berlatih, anak asuhnya menunjukkan kinerja yang bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli meneruskan tren negatif pada ajang Serie A musim 2019/2020. Teranyar, armada Partenopei tak berdaya saat bertemu Fiorentina pada giornata ke-10 kompetisi terelite ranah Italia.

Baca Juga

Menjamu La Viola di Stadion San Paulo, Naples, Ahad (19/1) dini hari WIB, Lorenzo Insigne dan rekan-rekan menyerah 0-2. Pelatih tuan rumah Gennaro Gattuso tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah meminta maaf kepada penggemar dan seluruh penduduk di kota (Naples). Apa yang kami perlihatkan, memalukan," kata Gattuso kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Dengan demikian, Napoli kembali gagal meraih kemenangan di rumah sendiri pada ajang Serie A. Terakhir kali hal itu bisa diraih, terjadi pada Oktober tahun lalu.

Gattuso menegaskan tak ingin mencari alibi dari hasil negatif ini. Ia mengakui Partenopei berada di titik terendah dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami perlu mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi," ujar allenatore 42 tahun itu.

Kendati demikian, ia merasa aneh. Sebab, menurut Gattuso selama berlatih, anak asuhnya menunjukkan kinerja yang bagus. Namun saat tiba hari pertandingan, semuanya di luar rencana.

Ia tidak mampu menjelaskan mengapa demikian. "Kami pikir kami sudah pulih dari situasi sebelumnya, tapi ternyata kami masih sakit," tutur Gattuso, menyesalkan.

Hasil demikian membuat Napoli turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Italia. Secara personal Gattuso baru meraih satu kemenangan dalam lima laga Serie A bersama pasukan biru langit. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA