Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Everton Siapkan Rp 533 Miliar Boyong Emre Can dari Juve

Ahad 19 Jan 2020 20:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Emre Can

Emre Can

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Emre Can pernah menolak MU karena menghormati mantan klubnya Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton dikabarkan menyiapkan 30 juta poundsterling (sekitar Rp 533 miliar) untuk mendatangkan mantan gelandang Liverpool asal Jerman Emre Can. Kabar tersebut dilaporkan The Sun pada Ahad (19/1).

Gelandang Juventus asal Jerman tersebut kini menjadi incaran pelatih anyar Everton, Carlo Ancelotti setelah mengetahui bahwa Can tidak masuk rencana Sarri di klub Italia itu.

Inter Milan juga telah memantau situasi pemain berusia 26 tahun itu, tetapi tidak setuju dengan harga yang diminta Juventus atau tingginya gaji sang pemain sebesar 100.000 poundsterling per pekan.

Situasi tersebut telah membuka pintu bagi Everton untuk bergerak, tetapi dikhawatirkan ia tidak akan bergabung dengan rival sekota Liverpool itu.

Mantan pemain Bayern Munchen itu telah menegaskan bahwa ia tidak akan setuju untuk pindah ke Manchester United karena menghormati Liverpool. Jadi masih harus dilihat apakah Can bersedia untuk gabung dengan rival bekas klubnya itu.

Ancelotti memang ingin memperkuat skuat yang diwariskan pelatih sebelumnya Marco Silva, yang dipecat bulan lalu. Bahkan Ancelotti ingin mengontrak Can di bursa transfer musim panas lalu, ketika ia masih melatih Napoli. Namun, harga yang diminta oleh Juventus dianggap terlalu tinggi.

Juventus memboyong Can dari Liverpool dengan harga 13 juta poundsterling (sekitar Rp 231 miliar) pada musim panas 2018 setelah ia menolak perpanjangan kontrak untuk tetap bertahan di Merseyside.

Can sempat menghabiskan waktu empat tahun di Anfield dan menjadi pemain kunci ketika The Reds finis sebagai runner-up di Liga Premier Inggris musim 2014.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA