Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pelatih Puji Kerja Keras Pemain Persib Lawan Hanoi FC

Ahad 19 Jan 2020 22:50 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ekspresi pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Hanoi FC, di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Ahad (19/1).

Ekspresi pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Hanoi FC, di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Ahad (19/1).

Foto: Antara
Persib menang 2-0 atas Hanoi FC di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Ahad (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi kerja keras dan penampilan para pemainnya saat mengalahkan Hanoi FC 2-0 di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Ahad (19/1). Kemenangan dua gol tanpa balas sangat berarti bagi pasukan Maung Bandung. Mengingat pada laga perdana  Asia Challenge 2020 dikalahkan tim tuan rumah, Selangor FA dengan skor telak 3-0.

Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Puja Abdillah pada menit 20 dan striker anyar, Beni Oktovianto. Kedua gol terjadi pada babak pertama.

"Secara keseluruhan, permainan kami mulai berkembang. Semua pemain berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya," kata Robert setelah pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (19/1).

Pelatih asal Belanda tersebut juga mengaku senang dengan mentalitas bermain pemain Persib di laga kontra Hanoi FC. Menurutnya, semangat tinggi para pemain yang jadi karakter Pangeran Biru terlihat di laga kali ini. Padahal turnamen Challenge 2020 merupakan ajang pramusim sebelum Liga 1 musim 2020-2021 bergulir tapi para pemain sudah memperlihatkan semangatnnya.

"Saya senang karena pemain mau bekerja keras walaupun ini hanya ajang pemanasan," tutur mantan arsitek Arema FC tersebut.

Sebenarnya, laga antara Persib kontra Hanoi FC hanya berjalan selama 45 menit saja. Namun Persib diputuskan menang oleh wasit setelah pertandingan tidak bisa dilanjutkan saat memasuki babak kedua karena lapangan tergenang akibat hujan deras.

Turun dengan kekuatan berbeda dari laga sebelumnya, Maung Bandung sanggup mendominasi pertandingan. Robert memercayakan barisan penyerangan kepada Wander Luiz yang disokong oleh Puja Abdillah, Beni Oktovianto, dan Abdul Aziz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA