Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pelatih Persib: Gol Beni Tunjukkan Potensinya

Senin 20 Jan 2020 02:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pesepak bola Persib Bandung Beni Oktovianto (kiri) membawa bola dibayangi pesepak bola Hanoi FC Le Van Xuan (kanan) pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Ahad (19/1/2020).

Pesepak bola Persib Bandung Beni Oktovianto (kiri) membawa bola dibayangi pesepak bola Hanoi FC Le Van Xuan (kanan) pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Ahad (19/1/2020).

Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Beni Oktovianto mencetak gol untuk Persib saat melawan Hanoi FC, Ahad (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - persib-bandung">Persib Bandung berhasil menaklukan Hanoi FC dalam turnamen Asia Challenge 2020. Skor 2-0 tercipta di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (19/1).

Kedua tim sebenarnya hanya bertanding selama satu babak saja. Hal ini karena wasit dan match commisioner memutuskam untuk menghentikan laga karena hujan besar yang melanda stadion.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui cuaca buruk memaksa tim untuk tidak meneruskan perjuangannya. Sehingga Persib gagal memaksimalkan kesempatan untuk memberikan menit bermain pada pemain. Namun Robert mengaku puas atas kinerja pemainnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain, khususnya untuk Beni tentunya karena dia baru di tim," kata Robert usai laga.

Dua gol dicetak oleh Puja Abdillah dan Beni Oktovianto. Gol di menit 30 itu menjadi gol perdana Beni bersama Persib. Robert mengakui ada perhatian khusus bagi mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

"Dia datang dari Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi, hari ini dia menunjukan itu dan mencetak gol yang bagus," jelas Robert.

Dia juga mengapresiasi kinerja pemain lainnya yang mampu bermain lebih baik. Apalagi di laga sebelumnya Persib harus takluk tiga gol tanpa balas dari sang tuan rumah, Bangkok United.

Robert menyebut gol-gol Persib di sore itu sangat bagus. Menurutnya, Beni mampu mengambil kesempatan di kotak pnalti dengan memanfaatkan umpan jauh dari Zola.

"Itu yang semua orang mau ketika berada di depan gawang," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib berada di posisi tiga klasemen akhir dengan raihan 5 poin. Sementara piala Asia Turnamen menjadi milik Bangkok United setelah mengalahkam Selangor FA dari adu penalti.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA