Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Klopp: Seharusnya Liverpool Bisa Cetak Banyak Gol

Senin 20 Jan 2020 05:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Foto: Jon Super/AP Photo
Klopp menilai Liverpool harusnya bisa cetak lebih banyak gol pada 65 menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai, anak-anak asuhnya sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol saat menerima lawatan Manchester United di Stadion Anfield pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Senin (20/1) dini hari WIB. Di laga tersebut, Liverpool akhirnya sukses menggasak Manchester United, 2-0.

Gol pertama Liverpool hadir pada menit ke-14 lewat tandukan Virgil Van Dijk, yang memanfaatkan sepakan tendangan penjuru Alexander-Arnold. Namun, Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan, sekaligus memastikan kemenangan mereka atas United, lewat gol Mohammed Salah di masa injury time babak kedua.

Kendati begitu, Klopp menilai, timnya sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak di laga tersebut. Pelatih asal Jerman itu menyebut, timnya sebenarnya bisa memastikan kemenangan dan unggul lebih banyak gol hingga laga menginjak menit ke-65. Terlebih, United sempat mampu bangkit dan menebar ancaman pada penghujung babak pertama dan akhir babak kedua.

''Sebenarnya, kami bisa mencetak lebih banyak gol, setidaknya pada babak pertama dan mengakhiri laga pada menit ke-65. Karena selama periode itu, kami tampil begitu apik. Selain itu, United bisa beberapa kali menampilkan kualitasnya dan membuat kami bertahan. Namun, akhirnya kami bisa mencetak gol yang luar biasa di ujung laga,'' kata Klopp seperti dikutip BBC, Senin (20/1) dini hari WIB.

Selain itu, Klopp menyebut, di pertengahan babak kedua, anak-anak asuhnya sempat membuat sedikit kesalahan, seperti kehilangan kreativitas saat menguasai bola dan membuat pemain tetap terbuka. Namun, terlepas dari kondisi tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga tersebut.

''Kami mampu menampilkan permainan yang senasional dan para pemain memberikan energi yang luar biasa di atas lapangan,'' ujar Klopp.

Kemenangan ini pun membawa Liverpool makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kegagalan Manchester City dan Leicester City memetik poin penuh di laga pada pekan ke-23 lainnya membuat The Reds unggul 16 poin di puncak klasemen sementara.

Bahkan, keunggulan poin ini dikantongi The Reds saat masih mengantongi satu laga sisa dibanding dua pesaing terdekatnya tersebut. Baru memainkan 22 laga, Liverpool telah mengoleksi 64 poin. Kondisi ini makin menegaskan status Liverpool sebagai kandidat terkuat dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, Klopp tidak mau buru-buru jemawa atas keberhasilan timnya meraih keunggulan 16 poin di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

''Saya tidak tahu, apakah raihan poin kami bisa dikejar atau tidak, dan saya tidak peduli. Apa yang kami pikirkan adalah laga berikutnya, menghadapi Wolves, tengah pekan ini. Saya tidak punya ruang lagi untuk memikirkan hal lain, kecuali persiapan untuk laga berikutnya,'' tutur Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA