Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Gelar Sudah Dekat, Mohamed Salah: Harus Tetap Fokus

Senin 20 Jan 2020 06:06 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra

Mo Salah mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari.

Mo Salah mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari.

Foto: Phil Noble/Reuters
Salah menilai Liverpool harus tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses menggasak Manchester United dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (20/1) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat anak asuhan Jurgen Klopp semakin tidak terbendung untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020. Namun Mohamed Salah enggan jumawa.

Bahkan, Salah mengatakan, para pemain Liverpool tidak perlu berpikiran bahwa pihaknya telah dipastikan dapat gelar juara. Namun yang dibutuhkan adalah kemenangan pada setiap laganya.

Baca Juga

"Kami harus melakukan pertandingan demi pertandingan, itulah satu-satunya cara kami bisa memenangkan Liga Premier," kata Salah dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/1).

Lanjut Salah, menurutnya keadaan ini tidak berbeda dengan perjuangan musim lalu untuk mendapatkan gelar juara. Meski pada akhirnya The Reds harus merelakan gelar Liga Inggris jatuh ke Manchester City.

"Kami berjuang musim lalu pada saat yang sama, jadi kami harus tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan,"  tambahnya.

Tidak hanya itu, pemain tim nasional Mesir juga menegaskan bahwa dirinya tidak mencetak gol pun ia tetap senang. Bagi dirinya tidak masalah jika tidak menceploskan gol yang paling penting adalah kemenangan tim pada setiap laganya.

“Tetapi bahkan jika saya tidak mencetak gol hari ini, itu tidak masalah - selama tim terus menang, saya baik-baik saja dengan itu," tegas Salah.

Dengan kemenangan ini Liverpool sukses memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Manchester City dan Leicester City di peringkat dua dan tiga klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool behasil mengumpulkan 64 pin dari 21 kemenangan dan satu kali seri, unggul 16 poin dari Manchester City tepat di bawahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA