Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Ronaldo Jauhkan Juventus dari Kejaran Inter Milan

Senin 20 Jan 2020 04:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Parma, di Turin, Senin (20/1) dini hari WIB.

Foto: EPA
Ronaldo cetak dua gol dalam laga melawan Parma di Turin, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua gol Cristiano Ronaldo mengantarkan Juventus membungkam Parma, 2-1, di Stadion Allianz Arena, Turin, pada giornata ke-20 Liga Italia, Senin (20/1). Tambahan tiga angka di laga ini membawa Juventus makin menjauh dari kejaran Inter Milan, yang ditahan imbang Lecce 1-1 di laga lainnya.

Dengan kemenangan atas Parma ini, Si Nyonya Tua mengantongi keunggulan empat poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan, yang duduk di peringkat kedua. Telah menyelesaikan 20 laga, Si Nyonya Tua sukses mengumpulkan 51 poin.

Menghadapi Parma, pelatih Maurizio Sarri hanya melakukan satu perubahan di starting line-up Juventus. Merih Demiral, yang mengalami cedera di laga sebelumnya, digantikan Matthjis De Ligt. Bek tengah asal Belanda itu kembali berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Sejak menit pertama laga, Juventus pun sudah menguasai jalannya pertandingan dan membongkar pertahanan tim tamu. Sayangnya, laga baru berjalan kurang dari 20 menit, Juventus sudah harus melakukan pergantian pemain. Danilo masuk menggantikan Alex Sandro, yang mengalami cedera.
 
Namun, kondisi tersebut tidak menghentikan dominasi Juventus atas tamunya tersebut. I Bianconeri terus berusaha membongkar pertahanan Parma, baik lewat aksi Cristiano Ronaldo maupun kombinasi operan di depan kotak penalti Parma. Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-43.

Adalah bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang membawa Juventus mencatatkan keunggulan di laga tersebut. Ronaldo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kiper Parma, Luigi Sepe, tidak bisa berbuat banyak lantaran arah bola telah berbelok usai sempat membentur Matteo Darmian. Ini menjadi gol ke-15 Ronaldo di pentas Serie A musim ini.

Sebenarnya, di penghujung babak pertama, Juventus kembali mendapatkan pleuang emas, kali ini lewat Aaron Ramsey. Namun, bola hasil tendangan mantan gelandang Arsenal itu masih melebar di sisi kiri gawang Parma. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Parma akhirnya bisa membalas, tepatnya pada menit ke-55. Pemain pengganti, Andreas Cornelius, sukses menanduk bola hasil tendangan penjuru. Penyerang yang masuk menggantikan Roberto Inglese itu lepas dari pengawalan sejumlah pemain bertahan Juventus.

Namun, skor imbang, 1-1, hanya bertahan selama tiga menit. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Paulo Dybala, yang menembus pertahanan Parma dari sisi kiri, melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Ronaldo langsung menyambut umpan tersebut dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Parma, tanpa bisa dihalau Sepe. Gol Ronaldo ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA