Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Xavi Cetak Rekor di Qatar

Senin 20 Jan 2020 07:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi jadi yang pertama kali meraih gelar Piala Qatar sebagai pemain dan pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xavi mencetak rekor bagi klub asal Qatar, Al Sadd, setelah menjuarai Piala Qatar. Al Sadd keluar sebagai juara setelah mengalahkan Al Duhail 4-0, Jumat (17/1) lalu.

Baca Juga

Trofi yang sama diraih Xavi pada 2017 saat menjadi pemain. Sehingga, membawanya menjadi yang pertama kali meraih gelar itu sebagai pemain dan pelatih.

Dalam pertandingan tersebut, Al Sadd mencetak gol lewat Nam Tae-hee, dua gol Baghdad Bounedjah, dan penalti Akram Afif. Kemenangan ini mengantar Xavi mendapatkan trofi keduanya untuk Al Sadd sebagai pelatih. Sebelumnya, ia juga mengantar tim itu merebut Piala Super Qatar pada Agustus tahun lalu.

Eks gelandang Barcelona itu sebelumnya menolak tawaran menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih La Blaugrana, Kamis (16/1) lalu. Posisi Valverde yang dipecat tiga hari sebelumnya, langsung diambil alih perannya oleh mantan pelatih Real Betis, Quique Setien.

Xavi menyebut penunjukkannya sebagai juru taktik Barcelona terlalu cepat. Dengan pengalamannya sebagai pelatih yang masih seumur jagung, ia ragu dapat menangani tim sebesar Barca.

Xavi pun memilih tetap bersama Al Sadd dan membuktikan dirinya memiliki potensi sebagai pelatih. Di Liga Qatar, timnya saat ini berada di peringkat tiga dengan 21 poin, berselisih sembilan poin dari pemuncak klasemen, Al Duhail.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA