Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

PSG Susah Payah Kalahkan Lorient

Senin 20 Jan 2020 09:19 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Foto: EFE/YOAN VALAT
Tuchel menganggap Lorient mampu membuat perlawanan berarti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) menuai hasil positif saat bertandang ke markas Lorient dalam Coupe de France, Senin (20/1) dini hari WIB tadi. Pelatih PSG Thomas Tuchel menganggap kemenangan 1-0 diraih dengan susah payah.

Tuchel menganggap Lorient mampu membuat perlawanan berarti. Ia mengklaim para pemainnya kesulitan menembus pertahanan Lorient.

"Mereka tim Divisi II, tetapi mereka jelas bisa bermain di Ligue 1. Kami berusaha tanpa henti untuk mencari ruang, untuk menciptakan peluang, itu tidak mudah," kata Tuchel dilansir dari situs resmi PSG, Senin (20/1).

Tuchel menyebut skuatnya bisa memanfaatkan peluang dengan baik hingga dikonversi menjadi gol. Gol kemenangan baru dicetak PSG lewat Pablo Sarabia di menit ke-80.

"Setelah babak pertama menjadi lebih sulit. Kami harus melindungi diri dari serangan balik, tetapi kami berhasil melakukannya. Kami bertahan sebagai satu kesatuan," ujar Tuchel.

Bek PSG Thiago Silva mengapresiasi perlawanan Lorient. Menurutnya, pertahanan Lorient amat rapat sampai sulit dicari celahnya. "Mereka bertahan di formasi 5-4-1, jadi tidak mudah bagi kami untuk menemukan ruang, dan meskipun demikian kami berhasil menciptakan beberapa peluang," ucapnya.

Silva merasa puas dengan hasil kemenangan ini. Ia berharap PSG meneruskan hasil positif di pertandingan berikutnya. "Kami pantas menerima hasil ini. Sekarang kami harus dapat mempertahankan momentum," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA