Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Dikalahkan Liverpool, Legenda MU Kritisi Sektor Sayap

Senin 20 Jan 2020 11:53 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Gary Neville

Gary Neville

Foto: EPA/Alejandro Garcia
Neville merasa MU mampu berkompetisi lebih baik jika ditopang winger berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengkritisi lemahnya kedua sisi sayap mantan klubnya. Ia menyarankan MU merekrut winger seperti Raheem Sterling atau Riyad Mahrez jika ingin duduk di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Neville menyayangkan keputusan MU mendatangkan Daniel James dari Swansea City seharga 15 juta pound pada musim panas lalu. Sebab winger berusia 22 tahun itu masih dalam tahap pengembangan alias belum matang. Walau begitu, James sebenarnya mencatatkan tiga gol dalam empat laga awalnya.

"Daniel James lebih cenderung dalam masa pengembangan. Dia menunjukkan potensi untuk masa depan. Dia salah satu dari tiga atau empat pilihan winger di United," kata Neville dilansir dari Sky Sports pada Senin, (20/1).

MU baru saja digulung 0-2 di Anfield kemarin malam. Neville merasa MU mampu berkompetisi lebih baik jika ditopang winger berkualitas.

"Saya pikir ketika melihat Sterling, Mahrez, dan Bernardo Silva, mereka jauh di atas Daniel James," ujar Neville. "James bisa jadi alternatif karena dalam skuat 22 orang, Anda perlu dia untuk pilihan ketiga atau keempat."

Sementara itu, Marcus Rashford membantah rekan setimnya tak efektif di lapangan. Ia memandang James merupakan mimpi buruk bagi lini belakang lawan seiring menghabiskan waktu latihan di MU. "Dan sudah lebih baik sejak bergabung. Dia kerja keras tiap berlaga, itulah yang Anda harapkan dari seorang pesepak bola," katanya di United Review.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di posisi kelima klasemen Liga Primer. Tim Iblis Merah terpaut lima poin di bekalang Chelsea.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA