Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Arsenal Dikabarkan Pinang Bek PSG

Senin 20 Jan 2020 14:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Layvin Kurzawa

Layvin Kurzawa

Foto: PSG.FR
Arsenal memilih opsi lebih murah untuk menunggu Kurzawa hingga musim panas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan menyetujui kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk transfer bek Layvin Kurzawa. The Gunners telah melakukan pembicaraan dengan klub Prancis itu dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Daily Mail pada Senin (20/1), Kurzawa baru tiba di Emirates pada musim panas setelah menyetujui kontrak lima tahun. Sebab kontraknya dengan juara Ligue 1 berakhir pada musim panas, yang berarti ia akan tiba dengan status bebas transfer.

Laporan lain menyebut PSG bersedia menjual pemain berusia 27 tahun itu bulan ini dengan mahar sekitar 6 juta pounds. Tapi krisis keuangan membuat the Gunners memilih opsi lebih murah untuk menunggu Kurzawa hingga musim panas.

Hubungan dekat direktur teknis Arsenal Edu dengan agen pemain Kia Joorabchian disebut-sebut memainkan peran kunci dalam kesepakatan. Bek kiri itu bisa menjadi alternatif dari Kieran Tierney dan Sead Kolasinac yang menderita cedera musim ini.

Arsenal sudah memiliki bek Prancis lain yang tiba di akhir musim setelah sebelumnya menyetujui kesepakatan dengan St-Etienne untuk transfer William Saliba. Salah satu bek yang bisa keluar dari klub bulan ini adalah Shkodran Mustafi.

Mustafi menuai kritik pedas seperti halnya David Luiz yang dianggap banyak melakukan kesalahan. Kemarahan fan Arsenal pun pernah diterima Mustafi di akun media sosialnya.

"Sosial media sekarang susah dikontrol. Komentar negatif kadang terus ada di kepala Anda. Kita hanya manusia, kita tak bisa menonaktifkan otak. Sehingga komentar negatif akan selalu terbayar," keluh Mustafi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA