Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Busquets Enggan Bandingkan Setien dengan Valverde

Senin 20 Jan 2020 20:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Quique Setien, pelatih baru Barcelona.

Quique Setien, pelatih baru Barcelona.

Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona menang tipis 1-0 dalam duel kontra Granada di Liga Spanyol, Senin (20/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Debut Quique Setien bersama Barcelona berjalan mulus. Barcelona menang tipis 1-0 dalam duel kontra Granada di Liga Spanyol, Senin (20/1) dini hari WIB.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, perbandingan antara Setien dengan Ernesto Valverde pun terdengar terkait gaya permainan raksasa Katalunya.

Gelandang El Barca Sergio Busquets mencoba menepis hal ini. Ia merasa kurang elok membanding-bandingkan filosofi masing-masing pelatih. "Tidak ada yang bisa dibandingkan, setiap pelatih memiliki gaya bermain sendiri dan cara melihat sepak bola," kata Busquets, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Ia mengaku menikmati semua yang datang ke Blaugrana, baik itu Valverde maupun sekarang Setien.

Valverde dikritik lantaran gaya bermain Barca sedikit keluar dari budaya klub yang mengagungkan permainan cantik berdasarkan posession. Sementara Setien dinilai mampu mengembalikan Lionel Messi dan rekan-rekan ke pola permainan berbasis penguasaan bola dan tiki-taka. 

Pada laga kontra Granada, jumlah operan sukses para pemain Barcelona mencapai 921. Itu jumlah tertinggi sejauh musim ini bergulir. Jika dihitung sejak Josep Guardiola melatih, ball possesion pemain Barca di partai debut Setien, berada di urutan ketiga. 

Saat melawan Granada, penguasaan bola Busquets dkk mencapai 82,6 persen. Jumlah ini tak pernah dicapai selama Bluagrana dilatih Valverde dan Luis Enrique.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA