Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Pep Guardiola Kagumi Taktik Sheffield United

Selasa 21 Jan 2020 10:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: DOK Republika
Guardiola telah mempelajari gaya Wilder dari pertandingan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin bisa mengambil pelajaran untuk laga melawan Sheffield United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (22/1) dini hari WIB. Guardiola mengatakan, Sheffield akan memberikan blue print untuk meningkatkan taktikal tim.

Guardiola mengaku sangat kagum dengan gaya permainan yang diterapkan pelatih Sheffield United, Chris Wilder. Guardiola yang bersikeras bahwa City tidak akan menyerah di Liga Primer Inggris, meskipun ada jurang pemisah antara City dan Liverpool, mengatakan, ia telah mempelajari gaya Wilder dari pertandingan sebelumnya.

"Saya sangat terkesan dengan mereka," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail, Selasa (21/1). "Ketika orang mengatakan Anda bisa meningkat dengan memperhatikan orang lain, ini dia. Kami menderita melawan mereka di sini (pada 30 Desember)."

Dengan jujur Guardiola menyatakan, ia mengagumi  Sheffield. "Bagaimana mereka bermain dan apa yang mereka lakukan. Ini adalah persentase pemain yang tinggi dari League One dan Championship. Saya suka itu. Ini yang bisa Anda tingkatkan."

Bek City John Stones dan Benjamin Mendy sama-sama diragukan tampil. Keduanya menerima benturan selama laga akhir pekan melawan Crystal Palace yang berakhir dengan hasil imbang 2-2. Hasil imbang itu membuat City tertinggal 16 poin dari Liverpool.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA