Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Jadwal Liga Inggris: Chelsea Vs Arsenal di Stamford Bridge

Rabu 22 Jan 2020 00:02 WIB

Red: Israr Itah

Liga Inggris, Chelsea vs Arsenal

Liga Inggris, Chelsea vs Arsenal

Foto: republika
City akan bertandang ke Bramall Lane menghadapi Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal di Stadion Stamford Bridge mewarnai rangkaian pertandingan Liga Inggris tengah pekan, mulai Rabu (22/1) dini hari sampai Jumat (24/1) dini hari WIB. Chelsea memiliki modal kemenangan atas Arsenal saat melawat ke Emirates pada pertemuan pertama.

Baca Juga

Ada kontroversi pada laga pertama. Saat itu, Jorginho menarik jatuh Matteo Guendouzi dan wasit tak memberikan kartu kuning kedua. Ironisnya, gelandang Italia itu kemudian menjadi salah satu pencetak gol yang mengantarkan Chelsea berbalik menang 2-1.

Kedua klub London ini membutuhkan kemenangan setelah sama-sama memperoleh hasil mengecewakan akhir pekan lalu. Arsenal hanya mengantungi satu poin saat menjamu Sheffield United, sedangkan Chelsea kalah dramatis di kandang Newcastle United.

Chelsea punya keuntungan karena Arsenal masih belum boleh diperkuat kapten sekaligus penyerang tersuburnya Pierre-Emerick Aubameyang yang masih menjalani dua sisa hukuman larangan tampil akibat kartu merah. Manajer Frank Lampard harus bisa memanfaatkan keuntungan itu guna membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan dan tetap memimpin dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen.

Upaya menekan Liverpool

Chelsea dan Arsenal tidak sendirian dalam misi kembali ke jalur kemenangan karena Manchester City dan Leicester City juga berusaha keras meraih tiga poin untuk menekan pemuncak klasemen Liverpool.

City akan bertandang ke Bramall Lane menghadapi Sheffield United, Rabu dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola jelas ingin memperbaiki kelengahan ketika dua poin terbuang akhir pekan lalu.

Demikian juga Leicester, yang dijungkalkan Burnley dalam pertandingan sebelumnya. The Foxes bakal mengusung target tiga poin saat menjamu West Ham United di Stadion King Power, Kamis dini hari WIB lusa.

City dan Leicester kini berturut-turut terpaut 16 poin dan 19 poin dari Liverpool, sehingga penting bagi keduanya untuk menjaga tingkat persaingan juara di Liga Inggris.

Liverpool baru bertanding Jumat dini hari WIB dengan menantang Wolverhampton di Stadion Molineux. Waktu istirahat lebih panjang menjadi keuntungan tambahan bagi skuat Juergen Klopp untuk memantapkan posisi mereka dalam upaya menyudahi paceklik gelar juara tiga dasawarsa.

Sementara itu, Manchester United akan melanjutkan perjuangan mereka mengejar empat besar dengan menjamu Burnley di Old TraffordKamis dini hari WIB lusa. Ole Gunnar Solskjaermenuntut para pemain Setan Merah mengisi lubang yang ditinggalkan Marcus Rashford yang diperkirakan bakal menepi sedikitnya enam pekan ke depan.

Pada hari yang sama, Tottenham Hotspur bakal menjamu Norwich City di London. Norwich tengah dilanda kepercayaan diri besar menyusul keberhasilan menyudahi puasa kemenangan akhir pekan lalu, tapi Jose Mourinho bisa saja menjadi pembunuh harapan tim juru kunci tersebut.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-24 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (22/1) dini hari

02.30 Bournemouth vs Brighton & Hove Albion

02.30 Everton vs Newcastle United

02.30 Sheffield United vs Manchester City

02.30 Crystal Palace vs Southampton

02.30 Aston Villa vs Watford

03.15 Chelsea vs Arsenal

Kamis (23/1) dini hari

02.30 Tottenham Hotspur vs Norwich City

02.30 Leicester City vs West Ham United

03.15 Manchester United vs Burnley

Jumat (24/1) dini hari

03.00 Wolverhampton vs Liverpool

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA