Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Jadwal Belum Jelas, Pelatih Persib Kesulitan Rancang Program

Selasa 21 Jan 2020 20:58 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Belum ada jadwal pasti Piala Presiden, Piala Indonesia, bahkan Liga 1 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru menyelesaikan turnamen pamusim Asia Challenge di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (19/1) lalu. Persib kembali berlatih untuk menyambut turnamen pramusim lainnya.

Baca Juga

Sayangnya, belum ada jadwal pasti Piala Presiden, Piala Indonesia, bahkan Liga 1 2019. Hal tersebut membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts kebingungan untuk mengatur jadwal pemain termasuk membuat pemusatan latihan.

"Kami belum tahu (pemusatan latihan), kami belum tahu kapan liga akan dimulai. Saat kami di turnamen Asia Challenge tim lain sudah mulai persiapan," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1).

Robert menyebut tim lain yang berkontribusi dalam turnamen Asia Challenge sudah melakukan persiapan matang. Sementara turnamen Asia Challenge justru menjadi laga pembuka Persib setelah libur panjang.

"Kami sekadar melihat bagaimana standar permainan klub Asia dan bagaimana melihat permainan pemain baru yang bergabung dengan tim," katanya.

Persib merencanakan uji coba dengan tim asal Malaysia Melaka United. Namun belum ada tanggal yang pasti untuk menyamakan jadwal kedua tim ini.

"Kami sudah berbicara dengan Melaka. Melaka saat ini masih dalam masa pemusatan latihan. Kami masih menunggu finalisasi soal tanggal," kata Robert.

Dia berharap, PSSI maupun Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 segera merilis jadwal turnamen maupun kompetisi musim 2020. Hal ini agar dia tidak kesulitan untuk merancang program bagi pemain hingga kompetisi Liga 1 2020 mulai nanti.

"Ini tidak bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Saya harap kami bisa berbenah untuk masa depan Indonesia ketika kami tahu kapan liga dimulai," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA