Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Liverpool Tolak Permintaan Roma dan Sevilla untuk Shaqiri

Selasa 21 Jan 2020 22:10 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (tengah).

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (tengah).

Foto: Francois Mori/AP
Liverool akan mempertahankan Shaqiri setidaknya sampai akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool menolak permintaan AS Roma dan Sevilla untuk meminjam pemain sayap asal Swiss Xherdan Shaqiri. Liverool akan mempertahankan Shaqiri setidaknya sampai akhir musim ini.

Baca Juga

Shaqiri telah menarik minat dari sejumlah klub Eropa karena gagal mendapatkan posisi reguler di tim asuhan Juergen Klopp musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu baru bermain tiga kali, yang terakhir melawan Monterrey di semi-final Piala Dunia Antarklub bulan lalu.

Serangkaian cedera juga menjadi faktor yang membuat kesempatan bermain Shaqiri semakin kecil. Ia juga absen dari pertandingan pada Ahad melawan Manchester United karena cedera otot ringan. Tetapi ia diperkirakan pulih untuk pertandingan putaran keempat Piala FA di Shrewsbury, akhir pekan ini.

Sevilla, melalui direktur olahraga Monchi, membuat pendekatan formal untuk merekrut Shaqiri dengan status pinjaman bulan ini. Adapun Roma melakukan pendekatan melalui pihak ketiga.

Keduanya telah diberitahu bahwa Liverpool tidak berniat melepaskan mantan pemain Stoke City tersebut di bursa transfer Januari.

Laporan di Italia mengklaim bahwa The Reds telah menolak tawaran 15 juta euro (sekitar Rp227 miliar) untuk melepas Shaqiri. Menurut Goal pada Selasa (21/1), Liverpool akan meminta sekitar dua kali lipat dari jumlah yang ditawarkan bila mereka memilih untuk menjual Shaqiri di musim panas.

Shaqiri bergabung ke Liverpool dengan 13,5 juta poundsterling (sekitar Rp 205 miliar) pada 2018 dan tampil 30 kali dalam musim perdananya di Anfield dan mencetak enam gol.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA