Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

FA Hukum MU, Solskjaer Enggan Tanggapi

Selasa 21 Jan 2020 22:19 WIB

Red: Israr Itah

Bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) mencetak gol ke gawang Manchester United lewat sundulan pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Liverpool, Ahad (19/1).

Bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) mencetak gol ke gawang Manchester United lewat sundulan pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Liverpool, Ahad (19/1).

Foto: EPA/Peter Powell
MU gagal mengontrol pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena gagal mengontrol para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Ahad (19/1). Pertandingan yang digelar di Anfield itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-0. 

Baca Juga

Para pemain United memprotes wasit Craig Pawson di pertengahan babak pertama setelah Virgil van Dijk berbenturan dengan David de Gea di udara. Roberto Firmino kemudian mencetak gol, tetapi golnya dianulir karena VAR. Sebab VAR menilai De Gea terlebih dulu dilanggar oleh Van Dijk saat berusaha mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

"Manchester United FC telah didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a)," ujar FA dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports pada Selasa (21/1). "Diduga bahwa klub (United) gagal mengontrol para pemainnya di menit ke-26 dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC, Ahad (19/1)."

Manchester United memiliki waktu hingga Kamis untuk mengajukan banding atas hukuman itu. "Mungkin saya seharusnya tidak terlalu banyak bicara tentang (hukuman) itu," kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer saat konferensi persnya pada Selasa.

United kalah 2-0 di Anfield, kekalahan kedua mereka dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris yang membuat mereka terpaut lima poin dengan klub empat besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA