Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

De Ligt Pahami Kritik Fan Juventus

Selasa 21 Jan 2020 22:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: AP/Danial Hakim
Akibat penambilan buruknya, De Ligt sempat berada di bangku cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan awal Matthijs de Ligt di Juventus menuai kritikan. Mantan bek tengah Ajax Amsterdam kerap membuat blunder yang merugikan Nyonya Tua.

Baca Juga

Akibat penambilan buruknya, De Ligt sempat berada di bangku cadangan. Posisinya ditempati Merih Demiral. Nasib baik untuk De Ligt, ia kembali masuk ke starting XI Juventus. Sebab, Demiral mengalami cedera.

Dalam dua pertandingan terakhir, De Ligt tak lagi berbuat kesalahan. Hasilnya, Juventus meraih kemenangan. Dalam sebuah pernyataan, palang pintu asal Belanda itu tak mempermasalahkan momen berat yang dialaminya. Menurut dia kritikan penggemar hal yang wajar. 

"Itu normal. Kalau saya di posisi mereka, saya akan berbuat yang sama," kata De Ligt kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Selasa (21/1).

Ia tak ingin membuang energi memikirkan reaksi penggemar. Ia lebih memilih fokus pada peningkatan kualitas dirinya.

Secara keseluruhan ia senang dengan apa yang dilalui selama enam bulan pertama di Turin. "Saya yakin, saya akan menjadi lebih baik dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya," ujar De Ligt.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia telah membela Juve dalam 20 laga di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. De Ligt digadang-gadang bakal menjadi bek terbaik dunia suatu saat nanti.

Namun ia harus mengamankan satu tempat di skuat inti Bianconeri terlebih dahulu. Sebuah tantangan berat bagi De Ligt jika Giorgio Chiellini sembuh dari cedera ACL.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA