Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Dhika Bayangkara Mengaku Grogi Tampil Sebagai Starter

Rabu 22 Jan 2020 03:26 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Kiper Persib, Dhika Bayangkara, mendapat kesempatan tampil di turnamen pramusim.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kiper pelapis Persib Bandung, Dhika Bayangkara, mendapat kesempatan berharga lantaran tampil di turnamen pramusim Asia Challenge 2020. Dhika tampil sebagai starter di dua laga saat melawan Selangor FA dan Hanoi FC. 

Mantan kiper PSS Sleman ini mengaku senang karena bisa mengawal gawang Maung Bandung di ajang internasional yang digelar di Selangor, Malaysia pada 18-19 Januari 2020. Selain itu, penjaga gawang kelahiran Kuningan itu senang bisa mendapatkan kesempatan main dari pelatih Persib Robert Alberts. 

"Yang pertama diberi kesempatan seneng ya kalau perasaan. Tapi selain seneng juga ngerasa apa ya (grogi) langsung di kompetisi internasional. Tapi mudah-mudahan buat saya ke depan buat pelajaran banyak buat pengalaman lah," ungkap Dhika, Selasa (21/1/2020).

Dhika tak menampik, dirinya sempat grogi ketika main dalam turnamen tersebut. Selama musim 2019, Dhika hanya sekali tampil. Kesempatan itu pun didapat Dhika dengan durasi beberapa menit di laga pamungkas Persib di Liga 1 2019.

AYO BACA : Robert Tanggapi Absennya Victor Igbonefo dari Persib

"Pasti grogi banget. Makanya kemarin saya bilang kendala saya udah hampir semusim kemarin enggak pernah main ya terus dihadepin sama pertandingan internasional jadi pasti grogi pisan lah. Terus juga suasana pertandingan baru dapat kemarin," katanya.

Meski begitu, Dhika menegaskan, akan semakin meningkat kepercayaan dirinya. Dhika juga berjanji bermain lebih baik agar bisa menjadi penjaga gawang utama Persib.

Dhika pun menjadikan dua pertandingan tersebut sebagai bahan evaluasi, terutama dari sisi mental. 

"Evaluasi sih kalau dari pribadi lebih ke mental pertandingan," ujarnya.

AYO BACA : Tahu Alasan Ezechiel Ingin Hengkang, Ini Jawaban Pelatih Persib

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA