Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Rodrigo Moreno Bisa Jadi Opsi Barca Gantikan Luis Suarez

Rabu 22 Jan 2020 07:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno

Foto: ap
Barcelona membutuhkan pemain yang bisa langsung beradaptasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tengah mencari striker pengganti Luis Suarez yang mengalami cedera panjang. Pemain terdepan yang bisa didatangkan ke Camp Nou adalah striker Valencia, Rodrigo Moreno.

Dikutip dari Marca, Rabu (22/1), mendatangkan Rodrigo dianggap keputusan tepat karena ia dinilai akan cepat beradaptasi dengan permainan Quique Setien. Barcelona membutuhkan pemain yang bisa langsung beradaptasi.

Namun La Blaugrana akan menemui kendala jika mendatangkan Rodrigo. Valencia tak ingin melepas pemainnya di bawah 60 juta euro. Harga tersebut akan membuat berat keuangan Barca mengingat klub raksasa Kalatan ini sudah mengeluarkan 124 juta euro pada transfer musim panas lalu.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, juga menjadi sasaran Barca. Namun, Arsenal tak ingin menjual pemain andalannya itu. Begitu juga dengan pemain RB Leipzig, Timo Werner, yang juga sempat diincar, namun klub tak akan menjualnya.

Lionel Messi dan kawan-kawan tengah bersaing ketat dengan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol musim ini. Meski Barca menduduki puncak klasemen, namun posisinya tak aman karena Barca hanya unggul selisih gol.

Performa Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane tengah stabil. Semua pemain Madrid baik tim inti maupun cadangan mempunyai kualitas merata. Kepercayaan diri Los Blancos juga meningkat berkat meraih trofi Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu.

Karena itu, Barca tak boleh lengah jika tak ingin dominasinya di La Liga dipatahkan oleh Karim Benzema dan kawan-kawan. Apalagi musim ini, Los Blancos menjadikan La Liga sebagai target utama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA