Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

MU Disanksi FA, Solskjaer Bela Pemain

Rabu 22 Jan 2020 07:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
MU dinyatakan bersalah oleh FA karena para pemainnya mengerubungi wasit pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, membela pemainnya setelah timnya disanksi oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). MU dinyatakan bersalah oleh FA karena para pemainnya mengerubungi wasit pertandingan, Craig Pawson, saat menghadapi Liverpool.

Sebagian besar penggawa MU itu memprotes keputusan wasit yang tidak menganulir gol Roberto Firmino di menit ke-26 karena pelanggaran Virgil Van Dijk terhadap David De Gea.

Victor Lindelof, Luke Shaw, David De Gea, Andreas Pereira, Fred, dan Harry Maguire dianggap melayangkan protes terlalu keras terhadap wasit. Terlebih lagi, VAR juga menyatakan gol tersebut sah.

"Saya seharusnya tidak bicara banyak tentang ini. Mari melihatnya secara jernih, saya bereaksi karena menganggap itu pelanggaran," kata Solskjaer seperti dilansir ESPN, Rabu (22/1).

Pihak MU masih memiliki waktu setidaknya hingga Kamis (23/1) waktu setempat untuk merespon sikap FA. Sebelumnya, FA merilis pernyataan telah memutuskan pemain MU bersalah pada insiden tersebut. "Pihak klub gagal menjaga pemainnya untuk bersikap sesuai norma di menit ke-26 pada pertandingan Liga Primer menghadapi Liverpool," tulis FA.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA