Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Guardiola Girang Aguero Kembali Jadi Juru Selamat City

Rabu 22 Jan 2020 09:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Foto: EPA/PETER POWELL
City membawa pulang tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah Sheffield.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merasa senang dengan kemenangan yang didapat City ketika bertamu ke markas Sheffield United pada lanjutan pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu (22/1). The Citizens membawa pulang tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 dari Sheffield.

Baca Juga

Gol semata wayang Manchester City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-73. "Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, mereka bermain sangat kuat secara fisik," ujar Guardiola kepada BT Sport disadur Sportkeeda, Rabu (22/1).

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu tampil menekan sejak menit awal dengan total percobaan tembakan 23 kali. Namun, penampilan gemilang kiper the Blades Dean Henderson, menyelamatkan dua peluang emas, lewat penalti Gabriel Jesus dan juga Raheem Sterling.

Beruntung, the Eastland memiliki pemain sekaliber Aguero. Pesepak bola asal Uruguay tersebut akhirnya sukses merobek gawang Sheffield.

"Itu adalah kinerja yang solid. Saya sangat senang dengan tim. Saya tahu bagaimana rasanya bermain di sini. Kami mengendalikannya dengan baik dan pada akhirnya kami menciptakan peluang untuk menang," sambung pelatih berdarah Spanyol.

Lebih lanjut, Guardiola kembali memuji peran krusial Aguero sebagai mesin gol the Citizens. Bagi dia, Kun Aguero sedang dalam top performa dan itu sangat baik bagi tim yang memilikinya.

Sementara itu, Guardiola memberikan penampilan pertama kepada bek tengah Aymeric Laporte sejak absen pada Agustus lalu, akibat cedera lutut. Pemain asal Prancis itu bermain selama 78 menit.

"Kami tahu bahwa Aymeric tidak bisa bermain selama 90 menit, itu sebabnya kami bermain lima di belakang untuk melindunginya sedikit," ujar Guardiola. "Dia pemain penting bagi kami, kami merindukannya, ada baiknya bagi kami untuk mendapatkannya kembali."

Kemenangan ini tak mengubah posisi City di peringkat dua klasemen. Manchester Biru saat ini mengantongi 51 poin tertinggal 13 poin dari Liverpool di posisi pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA