Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Jadi Pahlawan Kemenangan City, Aguero: Saya Sangat Haus Gol

Rabu 22 Jan 2020 09:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Sergio Aguero telah mencetak 21 gol dalam 23 laga untuk City di berbagai kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sergio Aguero menjadi penyelamat Manchester City pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris. Gol tunggal Aguero membuat City meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane, Rabu (22/1) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Aguero berstatus pemain pengganti. Ia masuk lapangan pada menit ke-67, menggantikan Gabriel Jesus.

Sekitar enam menit kemudian, penyerang asal Argentina itu membuat perbedaan. Berawal dari umpan matang Kevin de Bruyne ke mulut gawang the Blades, Aguero yang lolos dari pengawalan, mampu merobek jala Dean Henderson. Usai pertandingan, ia bersyukur timnya meraih kemenangan.

City, menurut Aguero, sangat butuh tiga poin demi mengamankan posisi kedua. Secara pribadi, ia termotivasi agar konsisten membobol gawang lawan.

"Saya sangat haus gol. Saya menikmati momen ini dan yang terpenting adalah (terima kasih untuk) rekan setim saya karena mereka selalu membantu saya," kata Aguero, dikutip dari laman resmi klub.

Sejauh musim 2019/2020 bergulir, eks Atletico Madrid itu telah mencetak 21 gol dalam 23 pertandingan. Itu terjadi di berbagai kompetisi.

Dalam duel di Brammal Lane ini, sejatinya City bisa unggul lebih cepat. Pada menit ke-36 tim tamu mendapat hadiah penalti.

Sayang, Jesus yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan penyerang asal Brasil itu bisa diantisipasi Henderson.

Pelatih the Citizens Pep Guardiola semringah. Ia melihat anak asuhnya bereaksi dengan baik usai bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace beberapa hari lalu.'

Hasil ini membuat Manchester Biru nyaman di kursi runner-up klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 51 poin, Aguero dan rekan-rekan unggul enam poin atas Leicester City di peringkat ketiga. Hanya saja, Leicester baru menyelesaikan 23 pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA