Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Newcastle United Resmi Dapatkan Nabil Bentaleb

Rabu 22 Jan 2020 09:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Nabil Bentaleb (kanan)

Nabil Bentaleb (kanan)

Foto: Reuters/Denis Balibouse
Bentaleb pernah berkostum Tottenham Hotspur pada medio 2013 hingga 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Klub asal Inggris, Newcastle United, baru saja merekrut gelandang bertahan FC Schalke 04, Nabil Bentaleb, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020. Meski demikian, dalam klausul kontrak tim berjuluk the Magpies, itu memiliki opsi pembelian permanen gelandang tengah asal Aljazair.

Alhasil, Bentaleb jadi penandatanganan pertama armada asuhan Steve Bruce pada jendela transfer Januari 2020.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Liga Primer Inggris, terutama dengan klub seperti Newcastle. Proyek ini sangat menarik bagi saya. Pelatih memiliki beberapa kepercayaan pada saya dan saya pikir itu adalah langkah yang sempurna," kata Bentaleb kepada situs resmi Newcastle disadur Sportkeeda, Rabu (22/1).

Liga Primer Inggris memang bukan kompetisi asing bagi Bentaleb. Sebelumnya, pesepak 25 tahun itu pernah berkostum Tottenham Hotspur pada medio 2013 hingga 2016, sebelum akhirnya meninggalkan London Utara dan merapat ke klub Bundesliga Jerman.

Tiga setengah musim di Schalke, Bentaleb membuat total 97 penampilan untuk the Royal Blues dan mencetak 19 gol bagi rival abadi Borussia Dortmund. Sayang, belakangan ini ia sangat jarang tampil karena sempat mengalami cedera lutut parah dan dugaan permasalahan dengan pelatih klub.

Di sisi lain, Newcastle juga dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Inter Milan untuk pemain sayap Valentino Lazaro. Sementara, Bruce mengindikasikan cedera lutut yang dialami Jetro Willems hingga akhir musim nanti, membuat the Magpies perlu mendatangkan pemain lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA