Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Dean Henderson Dinilai Layak Masuk Timnas Inggris

Rabu 22 Jan 2020 14:34 WIB

Red: Agung Sasongko

Kiper Sheffield United, Dean Anderson.

Kiper Sheffield United, Dean Anderson.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Henderson pernah mendapat panggilan ke timnas Inggris pada Oktober lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pelatih Sheffield United Chris Wilder mendukung keinginan Dean Henderson perkuat tim nasional Inggris pada Euro 2020. Wilder optimistis Henderson mampu membantu Inggris membawa pulang trofi kemenangan.

Baca Juga

Saat ini, Henderson berstatus pinjaman dari Manchester United. Sheffield berniat memperpanjang masa pinjaman untuk musim ketiga. Henderson baru saja tampil mengesankan saat menghalau penalti Jesus penalty dan bicycle kick Nicolas Otamendi.

Henderson pernah mendapat panggilan ke timnas Inggris pada Oktober lalu menyusul cederanya Tom Heaton. Wilder berharap kiper berusia 22 tahun itu segera bergabung lagi di pentas internasional.

"Saya tahu ada persaingan untuk masuk timnas Inggris, tapi tentunya kiper terbaik yang bisa mendapat posisi di timnas. Saya tahu banyak kiper bagus, saya lihat Henderson juga bagus karena setiap hari saya di di dekatnya," kata Wilder dilansir dari FourFourTwo pada Rabu, (22/1).

Henderson pernah menuai kritik saat membuat kesalahan melawan Liverpool. Namun Wilder merasa Henderson sudah memperbaiki kesalahannya. "Dia luar biasa buatku. Dia belum bebas dari kesalahan, tapi dia menunjukkan tekad belajar," ucapnya.

Wilder optimistis Henderson punya waktu mengembangkan diri selama beberapa tahun ke depan.

"Dia masih muda, orang bilang kiper bagus di usia 27,28,29. Jadi dia masih ada waktu lima tahun untuk memperbaiki diri. Makin cepat dia belajar, makin bagus performanya. Demi mencapai itu, dia perlu melalui banyak hal," ujarnya. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA