Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Paul Merson: Liverpool akan Pertahankan Gelar Liga Champions

Rabu 22 Jan 2020 14:41 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Foto: EPA/DANIEL HAMBURY
Merson menilai trofi liga Pirmer sudah pasti jadi milik Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal Paul Merson memprediksi Liverpool mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Syaratnya, the Reds wajib mempertahankan ritme permainan seperti saat ini.

Baca Juga

Merson menganggap trofi Liga Primer Inggris sudah hampir pasti jadi milik pasukan Jurgen Klopp. Sebab selisih poin begitu besar mereka diciptakan selaku pemuncak klasemen sementara.

Raihan poin yang sangat tinggi tercipta berkat memenangkan 20 dari 21 pertandingan Liga Primer. Pesaing mereka seperti sang juara bertahan Manchester City dan Leicester belum bisa mengejar ketertinggalan. 

"Apa yang mereka lakukan musim ini memberi peluang besar mempertahankan Liga Champions," katanya dilansir dari Sky Sports pada Rabu, (22/1).

"Mereka bekerja lebih keras dari tim mana pun. Tidak ada yang seperti Liverpool, mereka sungguh fenomenal," tuturnya lagi.

Merson awalnya menduga musim ini the Reds akan lebih fokus pada gelar Liga Primer. Maklum saja, trofi Liga Primer belum pernah mampir ke Anfield selama hampir 30 tahun.

"Empat bulan lalu, saya pikir mereka tidak ada peluang memenangkannya karena akan fokus di Liga Primer. Tapi dengan Liga Primer sudah di tangan, maka mereka berpikir memenangkan Liga Champions," ujarnya.

Liverpool baru saja memperoleh hasil meyakinkan 2-0 atas Manchester United akhir pekan lalu. Kamis nanti, Liverpool meladeni Wolves di kandang. Lalu menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar bulan depan.

"Saya pikir mereka ada dalam posisi bagus untuk mengistirahatkan pemain demi melawan Atletico," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA