Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Milan Bakal Jual Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu

Rabu 22 Jan 2020 19:11 WIB

Red: Agung Sasongko

AC Milan

AC Milan

Foto: acmilanfinance.com
Keduanya dijual demi efisiensi keuangan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akan menjual Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu. Surat kabar Italia, Corriere Dello Sport seperti dilansir, Calciomercato, Rabu (22/1), melaporkan kedua pemain tersebut dijual demi efisiensi keuangan Milan.

Gaji kedua pemain itu terbilang tinggi di saat Milan tengah bekerja keras memperbaiki keuangannya. Mereka harus berhemat apalagi setelah terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Kasus yang membuat mereka didiskualifikasi dari Liga Europa musim ini.

AC Milan seharusnya meraih tiket ke Liga Europa. Di klasemen akhir Serie A, Milan berada di posisi kelima. Namun, tiket tersebut digugurkan dengan putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Kessie, 23 tahun, dikontrak Rossoneri hingga 2022. Ia telah membela Milan 17 kali di semua kompetisi dengan jumlah menit bermain 1.316 menit. Pemain asal Nigeria ini hanya mencetak satu gol. Performa yang tak memuaskan sempat membuatnya terpinggirkan. Namun, masuknya Gennaro Gatusso, sinar Kessie sempat terang kembali.

Sementara, Calhanoglu dikontrak Milan hingga 2021, pemain asal Turki ini sudah bermain 18 kali di seluruh kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak dua gol dan satu assist musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA