Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Pelatih Arsenal Puji Gabriel Martinelli

Kamis 23 Jan 2020 01:01 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

 Tammy Abraham (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan) berduel pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) waktu setempat.

Tammy Abraham (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan) berduel pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) waktu setempat.

Foto: Leila Coker/AP
Di usia mudanya, Martinelli sudah mampu diandalkan di laga penting.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji keberanian dan kemampuan Gabriel Martinelli yang memasukan bola ke gawang Chelsea. Dalam laga Rabu (22/1), the Gunners menahan imbang the Blues 2-2 di Stamford Bridge.

Laga menghadapi Chelsea tak bisa dikatakan mudah. Tim Gudang Peluru harus memgimbangi anak asuh Frank Lampard hanya dengan sepuluh pemain usai bek senior David Luiz diganjar kartu merah karena melanggar Tammy Abraham. Selain Martinelli, gol penyama kedudukan dilesakkan oleh Hector Bellerin.

Arteta merasa terkesan dengan Martinelli yang baru berusia 18 tahun. Di usia mudanya, Martinelli sudah mampu diandalkan di laga penting.

"Untuk bermain di kandang lawan dengan 10 pemain, sekaligus duel dengan Azpilicueta yang merupakan salah satu bek terbaik di Inggris, tentu dia (Martinelli) perlu keberanian untuk melakukannya," kata Arteta dilansir dari Goal pada Rabu (22/1).

Arteta sebenarnya ingin menarik mundur Martinelli karena terlihat kelelahan. Namun ia kaget saat striker asal Brasil itu kembali menunjukkan semangat. "Energinya luar biasa. Saya beberapa kali mau menarik karena dia kesulitan, tapi beberapa menit kemudian dia sudah lari kencang lagi," ujarnya.

Selain Martinelli, Arteta juga terkesan dengan penampilan penyerang Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe. Ia menganggap keduanya mampu berkontribusi, meski gagal mencetak gol. "Mereka berlatih sangat keras saat latihan untuk membuktikan diri pantas bermain lebih banyak, dan mereka kali ini berhasil memuaskan saya," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA