Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Federer dan Djokovic Lolos ke Putaran Ketiga Australia Open

Rabu 22 Jan 2020 22:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Roger Federer

Roger Federer

Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Federer mengalahkan petenis ranking 41 dunia, Filip Krajinovic dari Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Roger Federer dan Novak Djokovic sama-sama lolos ke putaran ketiga Grand Slam Australia Open. Dilansir dari BBC, Rabu (22/1), Federer mengalahkan petenis ranking 41 dunia, Filip Krajinovic dari Serbia, 6-1, 6-4, dan 6-1. Petenis asal Swiss itu meraih kemenangan itu dengan waktu 92 menit.

Baca Juga

Federer akan menghadapi petenis tuan rumah John Millman. Sedangkan Djokovic mengalahkan petenis Jepang, Tatsuma Ito, 6-1, 6-4, 6-2 dalam waktu 95 menit. Pada babak ketiga petenis asal Serbia itu akan menghadapi petenis Jepang Yoshihito Nishioka.

Djokovic mengatakan sedang mengasah kemampuan mengambil poin dari servis. Dia juga akan berusaha mencari peluang poin pada servis pertama. Karena itu, dia terus melakukan latihan akan servisnya semakin meningkat.

"Salah satu prioritas dari sesi pelatihan adalah mencoba untuk mendapatkan keuntungan dengan memenangkan banyak poin mudah pada servis pertama. Sejauh ini sudah terbayar," kata Djokovic.

Djokovic sedang berambisi mengincar tropi Grand Slam ke-17. Dia berada di urutan terbawah dari dua rivalnya yaitu Rafael Nadal dan Roger Federer dalam raihan gelar Grand Slam. Federer untuk sementara memimpin dengan 20 gelar dan Nadal 19 gelar.

Menghadapi putaran ketiga, Federer mengaku tak mudah mengalahkan Millman. Dia pemain yang pernah mengalahkan Federer di AS Open 2018. Apalagi keikutsertaan Federer di Australia Open tahun ini tanpa bermain di turnamen pemanasan sebelumnya.

"Saya pikir pertandingan itu benar-benar akan menjadi ujian bagi saya karena John (Millman) bugar. Dia dari negara ini, jadi tentu saja intensitasnya juga akan berbeda," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA