Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Chelsea Terancam Kehilangan Tammy Abraham

Rabu 22 Jan 2020 23:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Tammy Abraham (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan) berduel pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

Tammy Abraham (kiri) dan Gabriel Martinelli (kanan) berduel pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, London, Selasa (21/1) dini hari.

Foto: Leila Coker/AP
Abraham menderita cedera engkel setelah terpeleset ke papan iklan di pinggir lapangan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terancam kehilangan Tammy Abraham untuk pertandingan selanjutnya, lantaran cedera saat lawan Arsenal, Rabu (22/1). Abraham terlihat kesakitan dalam 10 menit terakhir pertandingan. 

Baca Juga

Namun meski beberapa kali terjatuh, ia tak ditarik keluar lapangan oleh Frank Lampard. Sebab, stok pergantian pemain Chelsea sudah habis dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Meski demikian, Lampard belum tahu seberapa parah cedera pemain mudanya tersebut. Abraham menderita cedera engkel setelah terpeleset ke papan iklan di pinggir lapangan, saat coba dihalau oleh Rob Holding. "Dia diberikan es pada engkelnya. Tapi saya belum bicara dengannya, jadi saya tidak tahu (seberapa parah)," jelas Lampard, dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/1).

Tapi, Lampard menegaskan kalau Chelsea masih bisa bersaing meskipun tanpa Abraham, yang sudah mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini, kalaupun cedera tersebut akan membuatnya absen beberapa pekan. 

"Ya (tidak masalah), kami punya pemain di sana untuk melakukan itu. Saya berharap dia tidak (cedera lama), tapi jika itu benar, kami sudah punya pemain (pelapis)," kata dia.

Cedera Abraham ini jadi tamparan keras lain bagi manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate. Sebab dua striker utama lainnya, Harry Kane dan Marcus Rashford juga akan menjalani perawatan cukup panjang jelang Piala Eropa 2020. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA