Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Klopp Jelaskan Aksi Emosional Oxlade-Chamberlain Lawan MU

Kamis 23 Jan 2020 03:28 WIB

Red: Israr Itah

 Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) mengawal ketat Luke Shaw (kanan) pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Alex Oxlade-Chamberlain (kiri) mengawal ketat Luke Shaw (kanan) pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Foto: Phil Noble/Reuters
Klopp menyatakan sikap Oxlade-Chamberlain sebagai reaksi wajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengklarifikasi aksi emosional Alex Oxlade-Chamberlain dalam laga melawan Manchester United (MU). Klopp menyatakan sikap Oxlade-Chamberlain sebagai reaksi wajar serta menegaskan situasi internal tim baik-baik saja.

Baca Juga

Oxlade-Chamberlain ditarik keluar pada menit ke-66 untuk digantikan oleh Adam Lallana. Gelandang Inggris itu uring-uringan ketika menduduki bangku cadangan.

"Saya sudah bertanya kepadanya, semuanya baik-baik saja. Normal bagi seorang pemain ingin tampil 90 menit penuh," kata Klopp dalam laman Liverpool, Rabu (22/1) malam.

Klopp menegaskan keputusan menarik xlade-Chamberlainkarena pemain itu terlihat sedikit kelelahan. Oxlade-Chamberlain juga sempat berbenturan dengan pemain lawan yang membuatnya berjalan agak pincang.

"Mungkin saja keputusan itu sedikit terlalu cepat, tetapi ia mengalami benturan dan sempat terlihat agak pincang," kata Klopp.

Menurut Klopp, jika seorang gelandang pincang dan dalam situasi bertahan, ia tidak berada di posisi tepat. Pelatih pasti berpikir hal itu mempengaruhi permainannya dan Klopp merasa harus segera mengambil keputusan.

Selepas pertandingan yang dimenangkan Liverpool 2-0, Klopp memastikan kondisi Oxlade-Chamberlain baik-baik saja.

"Itu bagus kan. Adam masuk dan melakukan tugasnya sebagaimana di penampilan-penampilan sebelumnya. Kami punya opsi bagus di bangku cadangan dan itu sudah cukup jadi alasan untuk melakukan pergantian pemain," kata Klopp.

Di balik aksi emosional Oxlade-Chamberlain, Liverpool memetik kemenangan untuk mengumpulkan 64 poin dan bercokol di puncak klasemen. Keunggulan mereka terpangkas menjadi 13 poin menyusul kemenangan Manchester City, tetapi Liverpool berpeluang menjauh lagi saat bertandang ke Wolverhampton, Jumat (24/1) dini hari WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA