Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pelatih Barcelona Incar Striker Baru

Kamis 23 Jan 2020 07:30 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Quique Setien di Camp Nou.

Pelatih Barcelona Quique Setien di Camp Nou.

Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barca butuh tenaga baru di lini depan menyusul absennya Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona Quique Setien mengakui sedang mencari striker anyar di musim transfer ini. Ia butuh tenaga baru di lini depan menyusul absennya Luis Suarez.

Suarez dilaporkan butuh waktu sekitar empat bulan untuk menyembuhkan cedera lututnya. Serangkaian operasi disiapkan bagi mantan striker Liverpool itu.

Setien menyebut absennya Suarez bakal berpengaruh pada daya gedor Barca. La Blaugrana perlu menguatkan stok pemain jika ingin meraih trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Ya memang benar, kami membicarakan tentang itu (striker baru). Tapi kami masih perlu mempertimbangkan yang lainnya sedikit lagi," kata Setien dilansir dari koran Spanyol, Mundo Deportivo, pada Rabu (22/1).

Dikabarkan, salah satu target Setien ialah penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Namun ia enggan memastikan isu tersebut. Pria 61 tahun itu ingin fokus pada laga menghadapi Valencia akhir pekan nanti.

"Masalah ini belum bisa saya jawab. Saya sudah membicarakan beberapa hal dengan klub, tapi belum ada yang pasti. Ini urusan internal dan bukan sesuatu yang saya mau jawab. Saya tak akan katakan apapun," tegas Setien.

Setien menyadari bahwa musim transfer akan ditutup pekan depan. Tapi ia enggan mengambil tindakan secara tergesa-gesa. "Semua keputusan harus dipelajari matang-matang, lalu kami baru akan memutuskan apa langkah yang paling memungkinkan," ujar mantan pelatih Real Betis tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA