Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Vardy Cedera, Leicester Bayar Mahal Kemenangan Vs West Ham

Kamis 23 Jan 2020 07:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Jamie Vardy

Jamie Vardy

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jamie Vardy adalah top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City berhasil memutus puasa kemenangan setelah sukses mengalahkan West Ham United pada lanjutan pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2019/2020. Skuat the Foxes mengamankan kemenangan meyakinkan dengan skor telak 4-1.

Berlangsung di King Power Stadium, Kamis (23/1) dini hari WIB, keempat gol Leicester City dicetak Harvey Banes menit ke-24 dan Ricardo Pereira menit ke-45. Sebelum digandakan lewat dua gol Ayoze Perez dengan satu catatan melalui tendangan penalti.

Adapun gol semata wayang the Hammers hadir lewat gelandang tengah Mark Noble melalui tendangan penalti pada menit ke-50. Hasil ini membuat pasukan Brendan Rodgers tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Leicester mengumpulkan perolehan angka 48 dari 24 pertandingan yang dimainkan. Sementara, bagi West Ham ini merupakan kekalahan ke-12 dari 23 laga yang dimainkan. Hasilnya, the Hammers tercecer di peringkat ke-17.

Namun sayang, pada purnalaga pelatih Leicester Brendan Rodgers mengatakan, timnya harus kehilangan Jamie Vardy akibat cedera pada otot lututnya. Tetapi, ia berharap striker tersebut dapat kembali memperkuat klub kembali.

"Mudah-mudahan selama beberapa hari ke depan ini akan mereda dan dia akan bugar. Jamie adalah jimat yang nyata bagi tim, tetapi jika kami ingin sukses, ini tentang tim," ujar Rodgers pasca-laga dilansir ESPN, Kamis (23/1).

Vardy turun sejak menit awal pertandingan namun karena mengalami masalah ia ditarik keluar oleh sang pelatih. Praktis, kemenangan atas West Ham menjadi dilema bagi fan Leicester.

"Dia belum bermain untuk kami di sejumlah pertandingan dan tim masih bermain bagus, tapi tentu saja kami ingin dia bugar dan baik. Dia pemain yang sangat bagus dan kami harap itu tidak terlalu serius," sambung mantan pelatih Liverpool tersebut.

Vardy menjadi top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini. Ia memimpin klasemen urusan merobek jala lawan dengan catatan 17 gol. Alhasil, pesepak bola 33 tahun itu berpeluang disusul oleh Sergio Aguero yang tengah moncer bersama Manchester City.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA