Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Bonucci: AS Roma Paksa Juve Bertahan di Area Penalti Sendiri

Kamis 23 Jan 2020 08:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) setelah mencetak gol bersama Leonardo Bonucci.

Selebrasi bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) setelah mencetak gol bersama Leonardo Bonucci.

Foto: Antonio Calanni/AP
AS Roma menyerang habis-habisan Juventus di sisa waktu yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia secara meyakinkan. Pada babak delapan besar, armada Si Nyonya Tua menumbangkan AS Roma, 3-1, di Stadion Allianz, Turin, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Dalam 45 menit awal, Juve memimpin 3-0. Roma memperkecil ketertinggalan pada menit ke-50. Setelahnya I Lupi tampil beringas. Kubu tamu menyerang habis-habisan di sisa waktu yang ada.

Kapten Bianconeri, Leonardo Bonucci, menikmati perubahan suasana pertandingan tersebut. Ia merasakan bagaimana pasukan hitam-putih berupaya menurunkan tempo.

"Mereka memaksa kami bertahan di sekitar area penalti kami. Babak kedua yang sangat baik. Itu menunjukkan kami dapat menderita di bawah tekanan, dan tetap mengendalikan situasi," kata Bonucci kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri merotasi beberapa pemainnya. Daniele Rugani, Gianluigi Buffon, dan Douglas Costa dimainkan sejak awal kontra Roma.

Menurut Bonucci, timnya berisi 25 penggawa berkelas. Sehingga siapa pun siap pakai ketika diturunkan.

Dengan demikian, Juve menghidupkan peluang meraih trofi di berbagai kompetisi. Selain lolos ke semifinal Coppa, Si Nyonya Tua juga memimpin klasemen Serie A, dan berada di babak 16 besar Liga Champions.

"Kami harus terus bekerja keras dan mengorbankan diri kami hingga menit terakhir, di setiap pertandingan. Kami memiliki tiga target, dan kami ingin terus melangkah," kata Bonucci menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA