Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Mourinho Didera Badai Cedera Para Pemain Spurs

Kamis 23 Jan 2020 09:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jose Mourinho mengaku dirinya harus terus memutar otak untuk merotasi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Norwich City 2-1 pada lanjutan pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2019/2020. Meski demikian, pelatih Spurs Jose Mourinho menyesal dengan beberapa pemain yang harus mengakhiri laga lebih cepat karena cedera.

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri rapor merah Jose Mourinho di ajang Liga Primer Inggris 2019/2020. Adapun kedua gol the Lillywhites dicetak Dele Alli pada menit ke-38 dan Son Heung-min menit ke-79. Sedangkan gol penghibur Norwich City hadir melalui Teemu Pukki.

Akan tetapi, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Harry Winks. Mourinho pun mengaku dirinya harus terus memutar otak untuk merotasi pemain.

"Saya melihat ke bangku cadangan dan kami tidak memiliki pemain penyerang. Saya harus melepas Erik Lamela karena kelelahan, tetapi kami menunjukkan reaksi yang luar biasa untuk mencetak gol kedua," ujar pelatih asal Portugal dikutip BBC Sport, Kamis (23/1).

Di sisi lain, kiper sekaligus kapten tim Hugo Lloris telah kembali dari cedera yang sebelumnya dialami. Kehadiran sang kapten yang memiliki paspor Prancis itu membuat Mourinho semringah.

"Kami sangat, sangat sial dengan cedera. Kami mendapatkan kembali Hugo Lloris dan kami kehilangan Harry Winks. Luar biasa," sambung mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu.

Lebih lanjut, Mourinho memberikan laporan positif tentang cedera Winks. Ia mengatakan, sang pemain hanya akan absen selama beberapa pekan ke depan, dan bukan berbulan-bulan dengan masalah pergelangan kaki.

Hasil tiga angka atas Kenari Kuning membuat posisi Tottenham naik ke peringkat enam dengan perolehan 34 angka hasil dari 24 laga yang dimainkan. Adapun Norwich City semakin terjerembab di dasar klasemen Liga Primer Inggris.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA