Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Inter Milan Mulai Gencar Incar Gelandang Muda MU Ini

Jumat 24 Jan 2020 01:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kiri) berduel dengan pemain Manchester United Tahith Chong pada pertandingan babak ketiga Piala FAdi Stadion Molineux, Wolverhampton, Ahad (5/1) dini hari WIB.

Pemain Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kiri) berduel dengan pemain Manchester United Tahith Chong pada pertandingan babak ketiga Piala FAdi Stadion Molineux, Wolverhampton, Ahad (5/1) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Chong sudah tampil sebanyak tujuh kali untuk Manchestr United musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Inter Milan seolah tak berhenti menggoda pemain-pemain Manchester United (MU) untuk bergabung dengan skuat La Beneamata. Padahal, Inter sudah menggaet Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan terakhir Ashley Young dari MU.

Inter juga sempat tertarik mendatangkan Nemanja Matic, namun tak direstui United. Kali ini, giliran gelandang muda Iblis Merah, Tahith Chong, yang didekati skuat asuhan Antonio Conte tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/1), Inter sudah bertemu dengan agen dari Chong. Pemain internasional Belanda U-21 itu akan habis kontraknya pada akhir musim ini, dan ia sudah bebas untuk bicara dengan klub asing bulan ini. Pemain berusia 20 tahun itu pun telah menjadi pembicaraan karena dikabarkan akan pindah ke klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

Chong sudah tampil sebanyak tujuh kali untuk United musim ini. Terakhir kali ia jadi starter adalah saat pertandingan pertama melawan Wolves pada babak ketiga Piala FA awal bulan ini. Sementara itu, MU sepertinya bersiap untuk mencari pengganti pemain mudanya tersebut dengan mengincar remaja dari Birmingham City, Jude Bellingham.

MU bahkan sudah mengajukan penawaran sebesar 30 juta pound kepada Birmingham demi bisa mendapatkan pemain berusia 16 tahun itu. Padahal, Bellingham masih digaji sebesar 145 pound per pekan saat ini, itu pun dalam bentuk beasiswa. Tapi, ia akan menandatangani kontrak sebagai pemain profesional saat usianya beranjak 17 tahun pada 29 Juni mendatang.

Meski usianya masih belum remaja, gelandang box-to-box tersebut juga diminati oleh Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Liverpool. Chong sudah tampil sebanyak 25 pertandingan untuk klub Divisi Championship tersebut dan mencetak empat gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA