Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

PSG Bantah Jual Layvin Kurzawa ke Arsenal

Jumat 24 Jan 2020 03:18 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Layvin Kurzawa

Layvin Kurzawa

Foto: PSG.FR
Tuchel ingin mempertahankan Kurzawa sebagai alternatif di lini belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan merumuskan harga untuk transfer Layvin Kurzawa. Diperkirakan, 5 juta euro merupakan harga yang pantas bagi bek asli Prancis itu.

Arsenal merupakan salah satu klub yang dikabarkan menaruh hati pada Kurzawa. Apalagi, tim Gudang Peluru perlu menambah kekuatan di lini belakang usai Kieran Tierney dan Sead Kolasinac dibekap cedera.

Masa kontrak Kurzawa di klub Ibu Kota Prancis itu akan tuntas pada akhir musim ini. Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain reguler saat Unai Emery menangani PSG. Tapi semenjak Thomas Tuchel bertugas sebagai pelatih, perannya digantikan oleh Juan Bernat.

Namun demikian, pelatih Arsenal Mikel Arteta belum mau mengkonfirmasi isu transfer Kurzawa. "Tidak ada yang baru untuk dikatakan terkait pemain mana saja (yang diinginkan). Kami akan katakan jika sudah tepat waktunya," kata Arteta dilansir dari Metro.com pada Kamis (23/1).

Sementara itu, Direktur Olahraga PSG Leonardo membantah negosiasi tengah dilakukan Arsenal guna mendapatkan Kurzawa. "Untuk saat ini, kami tidak ada pembicaraan dengan Arsenal terkait Layvin Kurzawa," ujarnya.

Tuchel juga mengungkapkan ingin mempertahankan Kurzawa sebagai alternatif di lini belakang. Kurzawa baru mencatatkan enam kali tampil di kancah domestik musim ini. "Saya belum bicara dengan Layvin atau siapa pun tentang kepindahannya. Tapi dia nomor dua di posisi bek sayap setelah Bernat. Kami butuh dia," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA