Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Pemain Incaran Persib tak Sesuai Anggaran

Kamis 23 Jan 2020 11:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib masih membutuhkan dua pemain untuk lini serang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru memperkenalkan tiga pemain anyar untuk musim 2020. Persib juga dalam tahap seleksi dua pemain asing.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, skuatnya masih membutuhkan dua pemain untuk lini serang. Ia menyadari banyak pemain yang sedang kosong namun tidak sesuai dengan anggaran tim.

"Kami tahu Bruno Matos, kami tahu kualitasnya, dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC. Jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga adalah pemain yang kami pantau," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (22/1).

Robert menjawab dengan pasti mengenai rumor-rumor pemain yang menghinggapi Persib. Seperti rumor bergabungnya dua pemain Bali United, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic ke Persib. "Spaso juga tersedia, Irfan juga tersedia, ada banyak yang tersedia tapi mereka juga punya harga, kami tidak bisa mengabaikan itu," jelas dia.

Robert mengakui klub menyediakan anggaran untuk menambah pemain. Namun klub juga tidak bisa memaksakan kehendak jika pemain tersebut tidak bisa bergabung."Kami juga mencari pemain yang bisa memberi kontribusi terbaik bagi tim dengan harga yang bisa kami jangkau dan itu bukan dalam kendali saya, tapi manajemen," kilah dia.

Robert harus benar-benar memilah pemain anyarnya. Karena meski pemain tersebut bagus dan masuk skema, Persib tidak akan merekrut pemain jika tidak sesuai anggaran. "Itu logis dan normal, dan kami selalu berdiskusi dengan pihak manajemen soal setiap kemungkinan. Itu kenyataannya," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA