Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Akhiri Puasa Gol, Gareth Bale Langsung Cedera

Kamis 23 Jan 2020 12:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Gareth Bale sudah dihantui cedera sejak awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengkonfirmasi kabar Gareth Bale yang cedera setelah mengalahkan Unionistas de Salamanca 3-1 di ajang Copa del Rey. Bale yang mencetak gol pembuka tak bisa melanjutkan pertandingan hingga tuntas.

Bukan kali ini saja Bale dilanda cedera. Pemain yang diisukan kembali ke Tottenham Hotspur itu sudah dihantui cedera sejak awal musim. Laga Kamis (23/1) dini hari WIB tadi menjadi debut kembali Bale setelah terakhir bermain pada 4 Januari lalu melawan Getafe.

Selain itu, Bale juga mampu mengakhiri paceklik gol selama 143 hari di laga dini hari tadi. Sebab, terakhir kali pemain timnas Wales itu mencetak gol terjadi pada September 2019 ke gawang Villareal.

Zidane mengatakan, kondisi kesehatan Bale bakal selalu dipantau. Ia merasa Bale mampu pulih dalam waktu singkat jika melihat kondisinya saat ini.

"Dia mengalami luka di pergelangan kaki. Saya pikir tidak begitu parah, tapi kami perlu memantaunya terus, untuk saat ini dia tidak bisa bermain," kata Zidane dilansir dari laman resmi Madrid pada Kamis (23/1).

Juru taktik Los Blancos tersebut merasa puas lewat kemenangan meyakinkan atas Unionistas de Salamanca. Ia merasa perlawanan klub Divisi III Spanyol itu cukup menyulitkan tim megabintangnya. "Pertandingan yang berat. Kami berjuang mengarahkan bola ke gawang lawan. Kami senang akhirnya lolos babak penyisihan, inilah alasan kami datang ke sini," ujarnya.

Selanjutnya, Madrid akan meladeni Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA