Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

MU Buru Pemain Muda Birmingham

Kamis 23 Jan 2020 14:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Kiper Manchester United David de Gea dan rekan-rekannya tertunduk lesu usai ditekuk Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (23/1) dini hari WIB. MU dipermalukan Burnley 0-2 di Stadion Old Trafford.

Kiper Manchester United David de Gea dan rekan-rekannya tertunduk lesu usai ditekuk Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (23/1) dini hari WIB. MU dipermalukan Burnley 0-2 di Stadion Old Trafford.

Foto: EPA/PETER POWELL
Lini tengah menjadi fokus MU setelah Pogba dan McTominay cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gagal mengamankan poin penuh dan badai cedera menimpa pemain kunci menjadi pekerjaan rumah Manchester United. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun harus memutar otak.

Baca Juga

Kabarnya, United bakal menambah amunisi baru. Dilaporkan dari ESPN, Kamis (23/1) kubu Setan Merah tertarik mengontrak pemain tengah Birmingham, Jude Bellingham pada bursa transfer Januari 2020.

United memberi tawaran sekitar 25 juta pounds ditambah 5 juta pounds bonus guna menarik pemain berusia16 tahun dari St Andrews, Inggris.  Bellingham telah mencetak empat gol dalam 25 pertandingan sejauh musim bergulir, dan telah melakoni laga internasional bersama timnas Inggris U-15 dan U16.

Lini tengah jadi fokus Ole, sapaan akrab Solskjaer, setelah kehilangan Pogba dan McTominay karena cedera, barisan pemain tengah MU yang dikawal Fred dan Andres Pereira dianggap sangat buruk.

Sementara itu, Pogba diperkirakan kembali pada bulan Februari setelah menjalani operasi untuk menghilangkan fragmen tulang dari pergelangan kakinya. Pun, juga McTominay pulih dari cedera ligamen lutut yang diderita melawan Newcastle pada Boxing Day.

Di sisi lain, MU juga sedang dikaitkan dengan gelandang tengah Sporting Lisbon Bruno Fernandes. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan terkait kepindahan sang pemain ke Theater of Dream.

Tren negatif tengah menggelayuti United.  Pertama, Anthony Martial dipermalukan rival abadi Liverpool dua gol tanpa balas di Stadion Anfield. Kedua, alias teranyar the Red Devils takluk dari tim papan Burnley 2-0. Parahnya lagi kekalahan itu dimainkan di hadapan pebdukung sendiri di Stadion Old Trafford, Kamis (23/1).

Alasan yang paling masuk akal dari rentetan hasil memalukan MU adalah minimnya stok pemain yang dimiliki Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut harus memutar otak lebih keras setelah badai cedera menimpa ruang ganti pemain.

Terbaru, Marcus Rashford masuk dalam daftar pemain pesakitan menyusul Paul Pogba dan Scott MacTominay. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA