Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Milan Tolak Tawaran Spurs dan Atletico untuk Piatek

Kamis 23 Jan 2020 16:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Milan bakal melepas Krzysztof Piatek lantaran tak mampu tunjukan performa terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus berbenah untuk skuat mereka pada bursa transfer musim dingin 2019/2020. Kini, klub asal kota mode Italia dilaporkan bersedia melepas Krzysztof Piatek lantaran tak mampu menunjukan performa terbaiknya.

Baca Juga

Penyerang asal Polandia didatangkan Milan pada jendela transfer musim dingin 2019 dari Genoa dengan mahar 35 juta euro alias Rp 565 miliar. Pembelian Piatek terbukti tepat, setidaknya hingga pengujung musim lalu.

Ia tercatat menjadi lumbung gol i Rossoneri dengan torehan 16 gol pada musim 2018/2019. Namun, memasuki kampanye kali ini performa Piatek seakan merosot tajam.

Total dalam 18 penampilan bersama Iblis Merah musim ini Piatek hanya membukukan empat gol. Kalah produktif dari bek sayap kiri Theo Hernandez dengan tautan lima golnya.

Posisi Piatek semakin tersudut ketika Milan menghadirkan kembali Zlatan Ibrahimovic di San Siro. Kedatangan Ibra, membuat pelatih Stefano Pioli mengubah skema formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 dan lebih mengandalkan duet Ibra dan Rafael Leao.

Dilansir La Gazzetta della Sport, Kamis (23/1) Milan membuka opsi penjualan Piatek musim dingin ini, dan dua kesebelasan top Eropa Tottenham Hotspur serta Atletico Madrid berminat kepada penyerang 24 tahun.

Namun, kedua klub berharap untuk melakukan pinjaman dengan opsi pembelian permanen di pengujung musim. Sedangkan Milan hanya akan melepas sang pemain setidaknya di angka 28 juta euro hingga 30 juta euro.

Paris Saint-Germain juga baru-baru ini dikaitkan dengan Piatek, sementara Barcelona menjadikannya sebagai salah satu dari banyak kandidat pengganti Luis Suarez yang mengalami cedera.

Untuk diketahui, beberapa pemain yang menghiasi seragam Merah-Hitam musim lalu diprediksi akan meninggalkan San Siro mercato ini. Selain Piatek, Milan juga melakukan negosiasi untuk melepas Suso, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, dan Franck Kessie.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA