Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Ke Perempat Final, Gregoria Bungkam Wakil Tuan Rumah

Kamis 23 Jan 2020 18:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto (ILustrasi)

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto (ILustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gregoria mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan melalui rubber game.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempatfinal Thailand Masters 2020. Gregoria mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan melalui rubber game 14-21, 21-11, 21-10 di Bangkok, Kamis (23/1). 

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut Gregoria dengan Ongbamrungphan. Total pertemuannya sendiri sudah terjadi sebanyak lima kali. Terakhir di World Championships 2019, Gregoria menang 21-14, 21-10.

Gregoria sempat mendapat tekanan dari Ongbamrungphan yang tampil di depan pendukungnya. Ia terus ketinggalan poin dan kerap melakukan kesalahan. Masuk di game kedua, Gregoria juga sempat ketinggalan 0-4 dan 5-7. Namun setelah menyentuh poin 7-7, Gregoria melesat meninggalkan lawan dengan skor 14-7, 19-9 dan 21-11.

“Tadi game pertama beberapa kali feelingnya masih belum dapet. Karena saya kalah angin. Beberapa bola yang harusnya bisa ditaruh, saya malah nyangkut. Dan dia menekan saya banget di game pertama. Mungkin main saya di game pertama juga ketebak banget. Semua bola dan serangan saya sudah diantisipasi,” kata Gregoria dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Di game penentu, Gregoria langsung tancap gas membuka kemenangannya dengan 5-0. Keunggulan itu terus terjadi hingga akhirnya ia membukukan kemenangan.

“Game kedua dan tiga saya lebih main nekat dan berani, nggak mikirin pola. Baru kalau ada kesempatan, saya balik serang. Game ketiga saya fokus dari awal, jangan sampai gampang buang poin. Saya nggak mau kasih poin dengan gampang ke lawan. Di sisi lain, lawan juga banyak mati sendiri,” ungkap Gregoria.

Selanjutnya di babak perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Terakhir di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Gregoria kalah 21-12, 15-21, 22-24 dari Yamaguchi.

“Saya pengen ngasih permainan sebaik mungkin. Kemarin di Indonesia Masters juga lumayan ketat. Jadi pengennya sih bisa menampilkan yang terbaik. Target pribadi, saya ingin revans,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA