Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Arbeloa: Indonesia Miliki Arti Penting Bagi Visi Real Madrid

Jumat 24 Jan 2020 02:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti.

Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti.

Foto: EPA-EFE/ALI ALQARNI
Real Madrid komit berbagi ilmu sepak bola di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, berkomitmen menyebarkan segala hal tentang ilmu sepak bola di Indonesia. Duta internasional Los Blancos, Arvalo Arbeloa hadir di Indonesia untuk menandai dimulainya misi tersebut.

Baca Juga

Arbeloa mengatakan, Indonesia memiliki arti penting bagi visi Madrid dalam menjaga nilai historis klub yang rekat dengan para penggemar. Menurut dia, kerjasama ini akan sangat menguntungkan semua pihak. Umumnya, para pecinta olahraga si kulit bundar di Indonesia dan khusus Madridistas di dari Sabang sampai Merauke.

"Ini kali kedua kami melakukan kerjasama dan menurut kami, kolaborasi ini sangat efektif. Kedekatan kami dengan para fan di Indonesia terus terjaga, Indonesia akan selalu menjadi rekan global kami," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/1).

Arbeloa menjelaskan, kerjasama dua raksasa di bidangnya masing-masing ini akan berjalan hingga empat tahun ke depan. Nantinya, berbagai kegiatan mulai dari hal yang berkaitan dengan menghibur penggemar hingga penyebaran ilmu ke anak-anak usia dini akan diselenggarakan.

"Kami telah membayangkan antusiasmenya. Terimakasih untuk Indonesia yang begitu bersemangat menjadi mitra global kami," ujar mantan bek Los Blancos di periode 2004-2006 dan 2009-2016 tersebut.

Ini menjadi kerjasama jilid kedua yang terjalin di antara keduanya. Sebelumnya, kolaborasi serupa pernah terjalin selama tiga tahun dari 2011 hingga 2014 lalu.

"Para penggemar Madrid dan pecinta sepak bola secara luas dapat memanfaatkan kerjasama ini dengan mengikuti turnamen melalui undangan ke Sekolah-sekolah Sepak Bola (SSB). Kesempatan untuk mendapatkan coaching clinic dari staff Akademi Real Madrid bahkan dikirim ke Santiago Bernabeu terbuka lebar," ujar Direktur Dua Kelinci Edwin Sutiono di lokasi yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA