Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Klopp Akui Baru Saja Menangkan Laga Sulit di Markas Wolves

Jumat 24 Jan 2020 07:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Susah payah Liverpool menundukkan Wolverhampton Wanderers. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui hal itu.

Kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris. Tampil di Molineux Stadium, Wolverhampton, Jumat (24/1) dini hari WIB, kubu Merseyde Merah unggul 2-1.

"Sebelum pertandingan, kami sudah mengetahui, ini akan menjadi laga yang sangat sulit, dan memang demikian," kata Klopp dikutip dari laman resmi klubnya.

Klopp melihat jual beli serangan sepanjang 90 menit. Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui tandukan Jordan Henderson pada menit kedelapan, memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Wolves menyamakan kedudukan sekitar enam menit setelah babak kedua dimulai. Berawal dari serangan balik cepat, Adama Traore melepaskan crossing ke kotak penalti Liverpool. Bola yang datang disambar Raul Jimenez dengan sundulan. Tuan rumah di atas angin. Sebaliknya the Reds menunjukkan ketenangan kendati beberapa kali ditekan.

Pada menit ke-84, Roberto Firmino membuat the Kop berbalik unggul. Tembakan kerasnya dari jarak dekat, merobek jala Rui Patricio. "Kami memenangkan pertandingan yang benar-benar sulit dipercaya," ujar Klopp memuji reaksi positif anak asuhnya.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen. Dengan mengantongi 67 poin, the Reds unggul 16 poin atas Manchester City di kursi runner-up. Henderson dan rekan-rekan bahkan menyimpan satu laga tunda yang belum dimainkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA