Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Aston Villa Datangkan Pemain Muda dari Barcelona

Jumat 24 Jan 2020 08:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Louie Barry

Louie Barry

Foto: Twitter FC Barcelona
Barry sangat semangat dengan kepulangannya ke Inggris dan gabung ke Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda asal Inggris, Louie Barry, dipastikan akan meninggalkan Barcelona setelah menandatangani kontrak dengan Aston Villa. Pemain depan berusia 16 tahun itu berada di Camp Nou hanya sekitar enam bulan sejak pindah dari West Brom pada Juli 2019 dan tampil untuk klub di Liga Pemuda UEFA.

Pihak Aston Villa mengkonfirmasi telah menyelesaikan proses penandatanganan pemain muda tersebut. Barry akan bergabung dengan Aston Villa setelah klub Liga Primer Inggris itu membayar biaya lebih dari 1 juta euro kepada klub raksasa Katalan tersebut.

Manajer akademi Mark Harrison mengatakan kepada Villa TV bahwa penandatanganan Barry mengirimkan pesan yang kuat tentang ambisi klub dalam pembinaan pemain muda. Terlebih, Barry merupakan pemain yang berkewarganegaraan Inggris.

"Kami senang Louie adalah orang lokal dan keluarganya semua penggemar (Aston) Villa, seperti halnya Louie," kata Harrison dikutip dari Goal, Jumat (24/1). "Dia masih sangat muda tetapi seiring perkembangannya, dia selalu menjadi salah satu pemain yang selalu Anda kenal memiliki atribut luar biasa. Dia memiliki mentalitas yang fantastis, dia sangat ingin melakukan yang terbaik untuk klub ini."

Menurut Harrison, Barry sangat bersemangat dengan kepulangannya ke Inggris dan bergabung dengan Aston Villa. Bahkan, Mark mengklaim keputusan Barry mendapat dukungan penuh dari orang tuanya.

"Dia benar-benar bersemangat, dia mendapat dukungan keluarga yang hebat. Kami sangat yakin bahwa dia bisa menjadi nomor sembilan yang luar biasa untuk klub sepak bola ini," jelas Harrison.

Indiana Vassilev, Cameron Archer, dan Jacob Ramsey semuanya telah melakukan debut untuk Villa pada kampanye 2019/2020 dan Harrison berpikir ada jalur yang jelas di klub yang akan membantu menarik talenta muda top. "Ini adalah hal penting yang telah kami lakukan, tetapi kami harus mendapatkan program yang benar dan jalur yang tepat untuk para pemain ini. Kami telah meletakkan dasar sekarang," kata dia.

Kendati demikian, keputusan untuk menurunkan Barry pada tim utama di musim 2020 masih harus dilihat. Villa juga sedang berjuang untuk menghindari zona degradasi Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA